Inovatif, Helm Ciamik Khusus bagi Hijabers

Yulita Futty | Manuel Jeghesta Nainggolan

Yang terjadi sekarang, helm yang digunakan untuk para hijabers adalah menggantung. Namun helm khusus ini bakal beda.

Suara.com - Helm jadi peranti keselamatan yang tidak boleh terlewatkan bagi setiap pengendara maupun pemboncengnya. Tak terkecuali perempuan yang menggunakan hijab.

Namun sayangnya, posisi helm yang kurang presisi membuat para hijabers kurang nyaman menggunakan helm. Menjawab kebutuhan ini, Cargloss mendesain helm khusus untuk para hijabers agar tetap nyaman saat menggunakan peranti pelindung kepala.

Endin Nasrudin, General Manager PT Mega Karya Mandiri (Cargloss) mengatakan, bahwa pihaknya mendesain khusus untuk para hijabers yang bermotor dan tidak nyaman menggunakan motor karena posisi helmnya.

Karena cenderungan hijabers Indonesia, rambutnya masih ditumpuk di belakang. Kalau dipaksakan masuk, kepala mereka akan tertahan oleh rambut.

"Memang helm tetap bisa bisa dipasang. Namun kedudukannya tidak sempurna. Yang kami ciptakan sekarang interiornya. Kami lakukan berbeda dengan space untuk rambut. Artinya ketika pakai helm, akan presisi tidak menggantung seperti yang kebanyakan terjadi sekarang," ujar Endin Nasrudin saat berbincang dengan Suara.com, di area IIMS Motobike Expo 2019, Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS