Canggih, Ini Alat Bantu yang Aman Lihat Gerhana Matahari

Yulita Futty | Tivan Rahmat

Jangan melihat GMC dengan mata telanjang karena bisa merusak kesehatan mata.

Suara.com - Fenomena Gerhana Matahari Cincin yang berlangsung pada hari ini, Kamis (26/12/2019) rupanya dimanfaatkan sebagian keluarga di Indonesia untuk dijadikan sebagai destinasi libur sekolah.

Hal ini bisa terlihat di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) yang berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Berdasarkan pandangan mata Suara.com, sejumlah orang tua terlihat membawa anak-anaknya ke PPIPTEK untuk melihat Gerhana Matahari Cincin.

Bobby Krisandi, salah satu pengunjung dari Jakarta Timur, membawa ketiga anaknya untuk melihat fenomena langka ini karena bisa memberikan edukasi.

"Saya tertarik, sangat edukatif. Kan gerhana (matahari cincin) belum tentu terjadi dalam sepuluh tahun sekali. Jadi ini cocok buat nambah wawasan anak-anak, biar mereka tau fenomena alam," ujar Bobby.

Selain itu, Bobby menyebut bahwa tiket untuk masuk ke PPIPTEK murah, serta mudah dijangkau dari kediamannya, sehingga mereka bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS