Banjir di Bumi Nasio Indah Bekasi, Sebagian Warga Pilih Bertahan

Yulita Futty | Ummi Hadyah Saleh

Banjir di perumahan ini mencapai ketinggian 2 meter atau seatap rumah.

Suara.com - Seorang warga melewati banjir di Perumahan Bumi Nasio Indah yang terendam banjir di Bekasi, Jawa barat, Selasa (25/02). Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Selasa (25/02/2020) dini hari, mengakibatkan sejumlah titik di kawasan Bekasi mengalami banjir. Salah satu titik yang terkena banjir, adalah Perumahan Bumi Nasio Indah. Banjir di perumahan ini mencapai ketinggian 2 meter atau seatap rumah.

Pantauan Suara.com, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi masih berjibaku mengevakuasi warga. Sebab, masih ada sebagian warga yang memilih untuk bertahan di rumahnya.

Sampai saat ini pula, belum nampak bantuan berupa paket makanan kepada para korban banjir di Perum Bumi Nasio Indah oleh Pemkot Bekasi. Warga yang bertahan di rumah masih harus susah payah mencari kebutuhan makanan.

Meski begitu, Warga Perumahan Bumi Nasio Indah, Naldhy Aprilia (35) mengemukakan alasan memilih bertahan di rumahnya dalam kepungan banjir dibandingkan mengungsi. Diakuinya, meski banjir menggenang, namun dia masih merasa nyaman karena bisa beraktivitas di rumah sendiri.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS