Menilik Kembali Sejarah Kemunculan Covid-19 yang Kini Jadi Pandemi

Ikbal Maulana

Pada awal bulan Desember 2019 sejumlah pasien dengan penyakit tak dikenal, berdatangan ke rumah sakit pusat Wuhan, China.

Suara.com - Pada awal bulan Desember 2019 sejumlah pasien dengan penyakit tak dikenal, berdatangan ke rumah sakit pusat Wuhan, China. Mendiang Dr. Li Wenliang sempat menyampaikan kabar buruk itu di media sosial.

Penyakit yang menyebabkan radang paru-paru tersebut diduga diakibatkan oleh virus yang berasal dari pasar ikan Huanan yang juga menjual binatang liar. Setelah memasuki tahun 2020 otoritas China umumkan sebuah virus Corona jenis baru.

Korban meninggal berjatuhan hingga ribuan dan pasien di luar China juga dilaporkan semakin banyak. WHO telah menetapkan wabah Corona (COVID-19) sebagai pandemi global dan meminta semua komunitas dunia bekerja sama untuk mengakhiri masa-masa sulit ini. Selengkapnya, tonton dalam video ini. (DW Indonesia)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS