Ketika Warga Pilih Lockdown Mandiri untuk Cegah Virus Corona

Ikbal Maulana

Penutupan dilakukan warga dengan menggunakan barang seadannya.

Suara.com - Sejumlah daerah di Indonesia mengambil inisiatif melakukan karantina wilayah secara lokal atau lockdown mandiri. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin meluas.

Seperti yang dilakukan oleh warga Komplek Bumi Panggung Indah RW. 06 Desa Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Selasa (7/4/2020) lalu penutupan dilakukan warga dengan menggunakan benda seadanya dan bentangan spanduk.

Fenomena lockdown mandiri juga terjadi di beberapa kota, seperti Surabaya, Depok, Banyumas dan Jakarta. Warga menggunakan alat seadanya sebagai informasi bahwa wilayah tersebut ditutup. Berikut fenomena lockdown mandiri di sejumlah daerah yang telah dirangkum Suara.com dalam sebuah video pendek. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Creative/Videographer/Video Editor: Ade Dianti/Nanda Meu/Kontributor Suara.com/Yulita Futty Hapsari

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS