Pemuda Suriah Donasikan Plasma Darah untuk Warga Turki

Rinaldi Aban

Alismail merasa punya hutang budi dengan warga Turki.

Suara.com - Seorang pemuda Suriah Muhammed Alismail mendonasikan plasma darah untuk warga Turki, hal itu sekaligus sebagai tanda terima kasihnya kepada rakyat Turki.

Alismail sebelumnya datang ke Turki bersama keluarganya tujuh tahun lalu setelah melarikan diri dari perang saudara Suriah. Ia pun mengenyam pendidikan dan menyandang sarjana teknik lingkungan di Universitas Karabu.

Lalu, Alismail sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 11 April lalu, kemudian ia pun mendapatkan perawatan dari dokter Turki dan akhirnya ia dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 30 April kemarin. (Anadolu Agency/ Orhan Kuzu/Firdaus Wajidi)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS