Cerita Pekerja Medis Muslim di AS saat Pandemi, Tetap Berpuasa dan Bekerja

Ikbal Maulana

Terlebih di saat bulan suci Ramadan, sebagai umat muslim mereka tetap menjalankan ibadah puasanya.

Suara.com - Eka dan Bhre adalah pekerja esensial yang tetap harus melayani pasien selama pandemi Covid-19. Terlebih di saat bulan suci Ramadan, sebagai umat muslim mereka tetap menjalankan ibadah puasanya. Walaupun ketika Amerika Serikat jadi negara dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia.

"Terutama saat bulan Ramadan, pekerjaan saya jadi lebih berat karena berpuasa. Kondisi saat ini --pandemi Covid-19-- membuat pekerjaan saya lebih intens. Awal puasa sangat berat karena menahan lapar dan migrain parah." ujar Brhe Sumitro seorang pekerja medis seperti dilansir tim VOA Indonesia.

Semangat mereka untuk melayani sesama tidak surut. Berbagai cara dilakukan untuk memastikan agar mereka terhindar dari Covid-19. Selengkapnya, tonton dalam video ini. (VOA Indonesia)

Dari Redaksi:
Artikel ini tersaji di microsite khusus Ramadan Suara.com, yang selain memuat beragam konten menarik terkait Ramadhan 1441 H, kali ini juga menghadirkan beberapa fitur spesial. Ada fitur Kalkulator Zakat bagi yang butuh menghitung zakatnya, menu Tadarus lengkap dengan tulisan dan suara untuk yang ingin mengaji atau baca Al Quran online, dan tentu ada Jadwal Imsakiyah untuk yang ingin mengetahui waktu Imsak, berbuka, maupun waktu salat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS