Alexa

Begini Jadinya Kalau Menyimpan Uang di Dalam Kompor

Ruben Setiawan
Uang Hao Bin yang terbakar. (Mirror)
Uang Hao Bin yang terbakar. (Mirror)

Padahal, uang itu sedianya akan dibayarkan sebagai gaji kepada karyawan.

Suara.com - Malang benar nasib Hao Bin, (35), warga Shaoshan, Provinsi Hunan, Cina. Niat hati menyimpan uang di tempat yang aman, istri si lelaki malah tak sengaja membakar uang tersebut.

Tempat yang dipilih Hao Bin untuk menyimpan uang memang tak lumrah. Ia memasukkan uangnya ke dalam sebuah kompor berbahan bakar kayu.

Suatu pagi, sang istri, yang juga tahu akan keberadaan uang itu, dengan santainya menyalakan api di kompor tersebut. Si istri benar-benar lupa ada uang suaminya di dalam kompor tersebut.

Ketika hendak menambahkan kayu bakar, si istri melihat plastik pembungkus uang tersebut hampir terbakar seluruhnya. Ia kaget dan buru-buru memadamkan api. Sayang, terlambat, semua uangnya hampir terbakar seluruhnya.

Jumlah uang yang terbakar lumayan besar, yakni Rp393 juta. Uang tersebut sedianya akan dibayarkan sebagai gaji bagi karyawan perusahaan konstruksi kecil-kecilan yang dijalankan Hao Bin.

"Ini pukulan besar bagi saya, dan istri saya pun terpukul. Namun saya sudah memaafkannya, dan kami akan bertahan," kata Hao Bin.

"Kami belum membayar gaji kami atas pekerjaan kami, namun saya harus membayar gaji para pekerja maka kami meminjam uang dari teman dan keluarga," sambungnya.

Hao Bin sudah mencoba membawa uang-uang yang terbakar itu ke bank untuk ditukarkan dengan yang baru. Namun, Bank of Cina tidak bisa membantu. Pasalnya, lembaran uang yang sudah rusak lebih dari separuhnya tidak dapat ditukar dengan yang baru. (Mirror)

 

BACA JUGA:

'Lubang Kiamat' Kembali Ditemukan di Siberia, Ilmuwan Khawatir

Misteri Patung Buddha Emas Ini Akhirnya Terungkap

 Buktikan Payudara Asli, Duo Serigala Rela Diremas

Jessica Iskandar Blak-blakan soal Pernikahannya

7 Foto Meme Kocak #SaveHajiLulung


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom