BTN Target Salurkan KPR untuk 750 Ribu Unit Rumah

Yazir Farouk | Dian Kusumo Hapsari
BTN Target Salurkan KPR untuk 750 Ribu Unit Rumah
Ilustrasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR). [Shutterstock]

Masih banyak masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal.

Suara.com - Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan KPR sebanyak 750 ribu unit rumah pada 2018.

"Target itu, terdiri atas penyaluran kredit perumahan subsidi untuk 536.868 unit rumah dan 213.132 kredit perumahan non-subsidi," kata Maryono di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). Pada 2017, BTN berhasil menyalurkan pembiayan KPR sebanyak 667.312 unit rumah.

Maryono meyakini target tersebut bisa dicapai. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal. Hal ini juga bisa mendongkrak pertumbuhan di sektor peoperti.

Maryono mengungkapkan, ada beberapa strategi untuk mencapai target tersebut. Salah satunya adalah menggelar berbagai pameran perumahan. Dengan cara tersebut, pihaknya optimis bisa mencapai target pembiyaan perumahan.

"Minimal dua kali dalam setahun," katanya.

Selain itu, lanjut Maryono, dari sisi pasokan rumah, BTN bakal mengupayakan sejumlah langkah seperti pemberian pembiayaan pembebasan lahan dan pembiayaan pembangunan perumahan.

"Kami terus melakukan sinergi dengan stakeholders perumahan untuk mempercepat penyediaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah," ujar dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sahabat sejati selalu berani menegurmu tepat di wajahmu ketika kamu salah.
.
Tag ke sahabat kesayang Anda....
.
.
#quotesoftheday #bestfriendgoals #bff #suaradotcom #sahabat

INFOGRAFIS