Jokowi Cerita MRT Jakarta ke Bos Bank Infrastruktur Asia

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Jokowi Cerita MRT Jakarta ke Bos Bank Infrastruktur Asia
Presiden Joko Widodo menerima delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB). Pertemuan ini di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Presiden Jokowi menyambut baik kehadiran 19 orang delegasi AIIB di tanah air.

Suara.com - Presiden Joko Widodo menerima delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB). Pertemuan ini di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Presiden Jokowi menyambut baik kehadiran 19 orang delegasi AIIB di tanah air.

"Saya diberitahu bahwa Anda akan mengunjungi proyek kereta bawah tanah Jakarta, MRT hari ini. Dan bahwa Anda akan bepergian ke Jawa Tengah malam ini untuk mengunjungi Yogyakarta dan Solo," ujar Jokowi saat menyampaikan kata sambutan pertamanya.

Dalam pertemuan ini Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menko Perekononian Darmin Nasution.

MRT Jakarta diluncurkan saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Presiden kemudian menceritakan singkat perjalanan karirnya.

"Saya memulai karier saya di bidang politik sebagai Wali Kota di Solo. Jadi saya sangat senang melihat jadwal anda minggu ini, Anda akan mengunjungi kedua tempat tersebut," kata Jokowi.

Indonesia merupakan negara yang mendukung gagasan bank investasi infrastruktur Asia. Hal ini sudah ia tegaskan awal menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-7 tahun 2014 lalu.

"Pertama untuk menyatakan kepada Presiden (Cina) Xi Jinping, dukungan penuh Indonesia dan perhatian serius untuk bergabung dengan bank investasi infrastruktur Asean," katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan awalnya, presiden menegaskan pembangunan infrastruktur adalah fokus utama pemerintah Indonesia saat ini.

Dalam pertemuan ini hadir diantaranya, Alternate Director Nurym Ayazbayev (Kazakhtan), Direktur Mehmet Alper Batur (Turkey), Alternate Director Philippe Baudry (Italy), Alternate Director Zahidul Haque (Bangladesh), Director M. Kutty (India), Director Christopher Legg (Australia), Director Emil Levendoglu (United Kingdom), Alternate Director Angkhansada Moungkham (Laos), Alernate Director Ofer Peleg (Israel), Alternate Director Radek Pyffel (Poland), dan Director Rionald Silaban (Indonesia).

Kemudian Vice President Luky Eko Wuryanto, Assistant Corporate Secretary Yanning Wang, Manager Investmen Operations Fang Ke, Principal Strategy Officer Evren Dilekli, Corporate Secretariat Nayeem Khan, Corporate Secretariat Weiwei Zheng, Additional Delegation Labib Abu Rokun.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS