Mendag RI: Caleg Bagi-bagi Sembako, Pembelian Beras Berkurang

Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Mendag RI: Caleg Bagi-bagi Sembako, Pembelian Beras Berkurang
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito melakukan sidak harga bahan pokok di Pasar Desa Adat Jimbaran, Kuta, Badung, Bali. (Suara.com/Luh Wayanti)

"Saya tidak mau bicara tentang politik uang, tapi yang pasti, para caleg kan bikin jamuan."

Suara.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memperkirakan tekanan masyarakat untuk membeli beras pada tahun 2019, persisnya selama tahapan Pemilu dan Pilpres 2019, akan berkurang. Artinya, masyarakat tidak akan banyak membeli beras pada tahun depan.

Politikus Partai Nasdem ini menjelaskan, pada tahun depan merupakan tahun politik. Pada tahun itu, calon anggota legislatif berkampanye, yang kemungkinan memberikan bingkisan beras kepada masyarakat.

"‎Saya tidak mau bicara tentang politik uang, tapi yang pasti, para caleg kan bikin jamuan. Tekanan pembeli beras berkurang. Karena sembako dibagi-bagi, keikhlasan caleg-caleg," ujar Enggartiasto saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (24/9/2018).

Pria yang akrab disapa Enggar ini juga meminta para investor tidak perlu takut menghadapi tahun politik. Dia meyakini dunia usaha akan tetap berjalan baik pada tahun politik.

Selain itu, tambah Enggar, penurunan konsumsi juga tidak akan terjadi pada tahun depan. Pasalnya, masyarakat akan banyak dijamu para caleg.

"‎Tidak usah takut 2019, di sini ada Ketua Umum Partai Golkar, saya di Nasdem, yang pasti ada kampanye, banyak uang beredar,” tuturnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS