Bank BJB Raih Penghargaan Infobank Digital Brand Awards

Fabiola Febrinastri
Bank BJB Raih Penghargaan Infobank Digital Brand Awards
Malam penganugerahan Digital Brand Awards 2019, di The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019). (Dok : BJB)

Bank BJB dianggap menjadi salah satu adaptor terbaik perubahan tersebut.

Suara.com - Bank BJB kembali meraih penghargaan bergengsi berkat kontribusinya dalam membangun negeri. Kali ini, bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini mendapatkan sejumlah penghargaan pada Infobank 8th Digital Brand Awards 2019, yang diselenggarakan oleh Infobank dan Isentia.

Dalam penghargaan yang diberikan atas dasar survei kedua lembaga tersebut, Bank BJB mendapat sejumlah penghargaan. Salah satunya, penganugerahan bagi perseroan sebagai Peringkat II Kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp 5 Triliun sampai dengan di bawah Rp30 triliun (Buku 3) Aset Rp 100 Triliun ke Atas untuk Bank BJB.

Peringkat II Kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp 5 Triliun s/d di bawah Rp 30 triliun (BUKU 3) Aset Rp 100 Triliun ke Atas untuk Bank Bank BJB. (Dok : BJB)
Peringkat II Kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp 5 Triliun sampai dengan di bawah Rp 30 triliun (BUKU 3) Aset Rp 100 Triliun ke Atas untuk Bank Bank BJB. (Dok : BJB)

Selain bagi perusahaan, penghargaan juga diberikan bagi produk-produk Bank BJB, antara lain Peringkat II Kategori Deposito Bank Umum Konvensional untuk produk BJB Deposito, Peringkat II Kategori KPR Bank Umum Konvensional untuk produk BJB KPR, Peringkat II Kategori Tabungan Bank Umum Konvensional untuk produk BJB Tandamata, Peringkat III Kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional untuk Kartu ATM Bank BJB.

Seluruh penghargaan tersebut diserahkan pada malam penganugerahan Digital Brand Awards 2019 bertempat di The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Digital Brand Awards 2019 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mampu mengadaptasi perkembangan teknologi digital sebagai salah satu strategi mempertahankan dan memacu eksistensi performa perusahaan di zaman disrupsi.

Di tengah arus perubahan teknologi informasi yang tak terbendung, perubahan mengarah kepada digitalisasi dinilai menjadi hal yang niscaya. Perusahaan-perusahaan konvensional, termasuk perbankan, harus mampu mengadaptasi teknologi baru agar tak terpental dari arena persaingan usaha dengan kedatangan pelaku-pelaku usaha baru, seperti e-commerce atau fintech.

Bank BJB, sebagai salah satu inovator nasional, dianggap menjadi salah satu adaptor terbaik perubahan tersebut.

Penggunaan perangkat media sosial yang dilakukan Bank BJB sebagai salah satu bagian dari strategi pengenalan korporasi dan pemasaran produk, sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Bank BJB. Langkah tersebut merupakan cermin dari semangat inovatif yang selalu diusung setiap insan Bank BJB.

Untuk mengetahui indeks digital brand perusahaan di medsos, Infobank dan Isentia melakukan pengukuran dan pemeringkatan dengan menggunakan metode monitoring social media Insentia Brandtology. Dalam pengukuran ini, terdapat 13 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan corporate brand dan 20 kategori untuk pemeringkatan product brand.

Malam penganugerahan Digital Brand Awards 2019, di The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019).  (Dok : BJB)
Malam penganugerahan Digital Brand Awards 2019, di The Westin, Jakarta, Kamis (16/5/2019). (Dok : BJB)

Hasil pengukuran 13 dan 20 kategori masing-masing ini menghasilkan 205 perusahaan dan 80 produk yang tercatat memiliki indeks digital branding tertinggi (ranking 1-3). Selain itu, terdapat juga 41 perusahaan peraih indeks tertinggi secara keseluruhan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS