Bank BJB Bantuan Korban Gempa Lombok Rp 1,6 Miliar

Reza Gunadha | Dian Kusumo Hapsari
Bank BJB Bantuan Korban Gempa Lombok Rp 1,6 Miliar
PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJB) bersama Pemprov Jabar memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 1,6 miliar untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. [BJB]

"Bantuan dana Rp 1,6 miliar ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR)."

Suara.com - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJB) bersama Pemprov Jabar memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 1,6 miliar untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut diberikan kepada Pemprov NTB melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di Posko Bencana Alam Gempa Bumi , Gedung Sangkariang Kantor Gubernur NTB.

"Bantuan dana Rp 1,6 miliar ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) bank BJB sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sekaligus pelaksaan tanggung jawab sosial perusahaan melalui Rekening Jawa Barat Peduli," ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/8/2019).

Dana bantuan itu diserahterimakan secara langsung oleh Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan, yang juga mengirimkan tanda solidaritas berupa bantuan sejumlah Rp 2 miliar.

Penyerahan bantuan kemanusiaan ini disaksikan pula oleh jajaran ASN Pemprov Jabar dan Pemprov NTB, dan para perwakilan tokoh masyarakat setempat serta jajaran manajemen bank BJB.

Lebih lanjut Ahmad Irfan menjelaskan, bank BJB menyalurkan dana CSR melalui Rekening Jabar Peduli. Selanjutnya, bersama Pemprov Jabar,  disampaikan dalam bentuk bantuan sosial dan kemanusiaan.

Nantinya, dana bantuan kemanusiaan tersebut akan diteruskan oleh Pemprov NTB dan BPBD kepada para korban gempa dalam rupa aneka barang kebutuhan seperti sembako, obat-obatan, kebutuhan air bersih, tenda, dan berbagai kebutuhan darurat lainnya.

“Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan akan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat NTB yang menjadi korban gempa," ujar Ahmad Irfan.

Selain itu, Ahmad Irfan juga berharap bantuan ini akan dapat meringankan beban para korban gempa Lombok. “bank BJB turut berduka kepada para korban, semoga bantuan ini dapat meringankan beban”, tuturnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS