Apresiasi Gojek untuk Anton yang Tetap Antar Pesanan Meski Motor Hilang

Iwan Supriyatna
Apresiasi Gojek untuk Anton yang Tetap Antar Pesanan Meski Motor Hilang
Gojek apresiasi Anton Budi dan keluarga. (Dok: Gojek)

Anton Budi tetap mengantar pesanan makanan meski motornya hilang.

Suara.com - Sebagai perusahaan teknologi, Gojek terus berupaya untuk membangun fondasi kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra drivernya, sekaligus mendukung mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini diwujudkan salah satunya melalui pemberian apresiasi bagi ribuan mitra driver bintang lima yang berkinerja tinggi yang dilaksanakan bersamaan dengan momen buka puasa antara mitra dengan manajemen di kantor operasional Gojek kawasan Kemang Timur.

“Kami bangga karena memberikan pelayanan terbaik telah menjadi ciri khas mitra driver kami. Faktanya, rata-rata rating mitra driver Gojek selalu melampaui angka 4.5 terhitung sejak aplikasi kami diluncurkan. Hal ini menunjukan bahwa para mitra driver bekerja dengan penuh integritas, dan oleh karenanya layak untuk diberikan apresiasi,” kata Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek melalui keterangannya, Selasa (28/5/2019).

Adapun kriteria penerima apresiasi adalah mitra driver yang berkinerja tinggi, loyal, memiliki kebutuhan finansial khusus, dan/atau yang selalu memberikan layanan prima.

Salah satu penerima apresiasi mitra driver bintang lima adalah Bapak Anton Budi. Ia merupakan mitra driver Gojek yang sempat viral di media sosial atas kasus hilangnya sepeda motor saat sedang mengantarkan pesanan Go-Food.

Singkat cerita, setelah Anton sadar bahwa ia kehilangan motornya, bukannya langsung melapor ke polisi, hal pertama yang ia lakukan justru menghubungi teman sesama mitra driver untuk mengantarkannya ke rumah customer demi menyelesaikan tugasnya mengirim makanan.

“Saya tidak kepikiran yang lain, yang ada di benak saya hanya bagaimana caranya makanan bisa cepat-cepat saya antarkan ke customer. Soalnya salah satu pesanannya ada es, takutnya cair dan mengubah rasa,” ujar Anton Budi saat ditanyakan alasan di balik tindakannya.

Baru setelah pesanan sampai dengan baik, Anton langsung melapor ke polisi. Namun demikian, hingga sekarang belum ada tanda-tanda kemajuan dari laporan kehilangan yang ia ajukan.

Sebagai bentuk apresiasi dari Gojek atas layanan prima yang ditunjukkan oleh Anton, Gojek memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor.

“Kami bangga dan sangat menghargai upaya Pak Anton dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer-nya. Sikap terpuji ini mewakili sikap segenap mitra driver Gojek, dan kami harap akan semakin banyak cerita inspiratif yang kami dengar dari para customer tentang pengalaman positifnya saat menggunakan layanan Gojek,” ujar Alvita.

Fitro selaku customer Gojek yang memesan Go-Food melalui jasa Anton tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya.

“Saya sangat salut dengan Pak Anton yang masih mau bela-belain antar pesanan saya walau motornya sedang hilang, luar biasa bentuk rasa tanggung jawabnya kepada pekerjaan." Rasa harunya mendorong Fitro untuk secara spontan membagikan pengalamannya serta menggalang dana untuk Anton.

Tidak disangka, sambutan warganet sangat hangat terhadap kisah inspiratif Pak Anton.

“Saya pribadi merasa di Indonesia perlu lebih banyak lagi orang-orang seperti Pak Anton, yang bertanggung jawab, tidak mengeluh, dan terus berjuang,” jelas Fitro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS