Lebaran Sebentar Lagi, Stasiun Gambir Dipadati Pemudik

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Lebaran Sebentar Lagi, Stasiun Gambir Dipadati Pemudik
Para pemudik memadati Stasiun Gambir. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Jelang Lebaran suasana Stasiun Gambir, Kawasan Monas, Jakarta Pusat mulai ramai pemudik.

Suara.com - Jelang Lebaran suasana Stasiun Gambir, Kawasan Monas, Jakarta Pusat mulai ramai pemudik. Terpantau, banyak pemudik yang menunggu di halaman utama Stasiun Gambir.

Pantauan Suara.com, terlihat kursi tunggu di Stasiun Gambir penuh dengan penumpang. Saking penuhnya, beberapa penumpang memilih duduk bersilah di lantai.

Tak hanya di halaman utama, beberapa pemudik juga menunggu di restoran yang tersedia di Stasiun Gambir. Beberapa penumpang juga ada yang masih sibuk mencetak tiketnya.

Terlihat juga beberapa pegawai PT KAI juga bersiaga di Halaman Utama Stasiun Gambir. Selain itu, tampak Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) yang siaga menginformasikan kereta yang akan berangkat.

Menurut salah satu pegawai KAI, kondisi ramai penumpang ini telah terjadi sejak kemarin.

"Ini sudah ramai dari kemarin. Ya mulai dari malam enggak berhenti-berhenti penumpang datang," kata pegawai yang tak mau disebutkan namanya kepada Suara.com, Jumat (31/5/2019).

Namun, pegawai tersebut menyebut bahwa situasi penumpang pada siang hari dengan malam hari berbeda. Pada malam hari, jelas dia, lebih padat penumpang karena jadwal keberangkatan yang berdekatan.

"Kalau malam lebih padat karena jadwal keberangkatannya kan dekat," tutur dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS