Raup Rp 845,28 Miliar dari Saham, MNC Vision Network Bakal Kembangkan Usaha

Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Raup Rp 845,28 Miliar dari Saham, MNC Vision Network Bakal Kembangkan Usaha

Direktur Utama IPTV Ade Tjendra mengatakan, dana tersebut bakal digunakan untuk pengembangan usaha perseroan.

Suara.com - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia. Sebanyak 3,52 miliar lembar saham dilepas ke publik dengan harga Rp 240 per saham. Dengan begitu perseroan bakal raup dana Rp 845,28 miliar.

Direktur Utama IPTV Ade Tjendra mengatakan, dana tersebut bakal digunakan untuk pengembangan usaha perseroan.

"Terutama untuk pengembangan usaha broadband/IPTV, pengembangan platform OTT Perseroan, termasuk untuk produksi konten original, dan modal  kerja," Ade saat ditemui di Gedung BEI, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Ade menuturkan, untuk meningkatkan pertumbuhan, perseroan bakal menempuh lima strategi. Pertama, perseroan bakal menempuh jalur hukum bagi pihak pembajak yang menggunakan channel dan konten milik MNC Vision dan MNC group tanpa izin.

Kedua, tuturnya, perseroan bakal memperluas pasar segmentasi menengah ke bawah dengan melakukan akuisisi. Ketiga, meluncurkan layanan terintegrasi melalui Set-Top-Box (STB) Android.

Selanjutnya, keempat, mempercepat pertumbuhan pelanggan MNC Play dengan fokus pada layanan IPTV dan high speed internet.

Terakhir, kelima, memberikan nilai tambah untuk menonton di mana saja dan kapan saja bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play melalui MNC Now.

"Dengan strategi di atas, perseroan percaya akan mempertahankan kepemimpinannya di pasar TV Berbayar, IPTV/ fixed broadband dan OTT karena layanan end to end yang mencakup seluruh spektrum layanan TV berbayar konvensional hingga digital dengan konten yang superior," imbuh dia.

Untuk diketahui, PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband/IPTV, dan layanan konten digital, melalui anak  perusahaannya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT  Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS