Menperin Berharap GM Masih Jual Chevrolet di Indonesia

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Menperin Berharap GM Masih Jual Chevrolet di Indonesia
All-New Chevrolet Spark (warna merah) dan New Chevrolet Trax mengaspal di Tanah Air, Jakarta, Kamis (23/2/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

"Pokoknya kita akan dialog dan beri ruang fleksibilitas agar mereka tetap beroperasi, pabriknya ada di Indonesia,"

Suara.com - General Motors (GM) beberapa waktu lalu mengumumkan rencananya untuk menghentikan aktivitas penjualannya di Indonesia mulai awal Maret 2020.

Menanggapi hal ini Menteri Perindustrian Agus Gumiwang berencana mengundang GM untuk melakukan diskusi terkait rencana perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

"Saya undang dulu (General Motors)," kata Agus Gumiwang saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Agus menuturkan, sebetulnya pemerintah menyayangkan sikap dari GM yang ingin menghentikan penjualan mobil dengan merek Chevrolet di tanah air.

"Pokoknya kita akan dialog dan beri ruang fleksibilitas agar mereka tetap beroperasi, pabriknya ada di Indonesia," kata Agus.

GM menyatakan secara resmi bakal menghentikan penjualan mobil di Indonesia pada akhir Maret 2020. GM bakal menjadi merek kedua asal Amerika Serikat yang mengundurkan diri dari Indonesia setelah Ford melakukannya pada 2016.

Meski menghentikan penjualan, GM berkomitmen tetap melakukan pelayanan purna jualnya kepada konsumen GM di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS