Virus Corona Hantam Sektor Pariwisata, Diskon Tiket Pesawat Jurus Terakhir

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Virus Corona Hantam Sektor Pariwisata, Diskon Tiket Pesawat Jurus Terakhir
Ilustrasi tiket pesawat. [Shutterstock]

Pemerintah memutar otak untuk mengantisipasi kerugian dari sektor pariwisata akibat adanya wabah virus corona.

Suara.com - Pemerintah memutar otak untuk mengantisipasi kerugian dari sektor pariwisata akibat adanya wabah virus corona. Adanya, virus asal China itu membuat para wisatawan ragu untuk berwisata.

Apalagi, pemerintah telah menutup akses penerbangan dari dan ke China.

Adapun upaya pemerintah kembali menggerakan sektor pariwisata, salah satu caranya yaitu dengan memberikan diskon tiket pesawat untuk penerbangan domestik.

"Salah satunya arahan Presiden mau memberi diskon," ujar Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Menurut Wishnutama, terdapat tiga daerah yang tiket penerbanganya mendapat potongan harga yaitu, Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau.

Untuk diketahui, tiga daerah tersebut memang menjadi daya tarik wisatawan asing, termasuk wisatawan asal China.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan penerbangan dari Indonesia menuju China maupun sebaliknya diberlakukan penundaan sementara.

Penundaan penerbangan itu disampaikan Retno usai melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma.

Penundaan penerbangan juga merupakan tindak lanjut pemerintah Indonesia dalam mencegah masuknya virus corona yang berasal dari kota Wuhan di Provinsi Hubei, China.

"Penerbangan langsung dari dan ke mainland RRT (Republik Rakyat Tiongkok) ditunda untuk sementara mulai hari Rabu pukul 00.00," ujar Retno.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS