alexametrics

Mengintip Peluang Investasi di Bidang Pertanian, Cuankah?

Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Mengintip Peluang Investasi di Bidang Pertanian, Cuankah?
Ilustrasi lahan pertanian

Marketing Creative Crowde Indonesia, Aldy Rahmadiansyah menyebut, investasi di bidang pertanian cukup menjanjikan

Suara.com - Investasi kini bisa dilakukan dengan cara apapun. Mulai dari investasi properti hingga investasi saham di pasar modal. Terbaru, kini masyarakat bisa melakukan investasi di bidang pertanian.

Marketing Creative Crowde Indonesia, Aldy Rahmadiansyah menyebut, investasi di bidang pertanian cukup menjanjikan.

Sebab, lahan pertanian secara historis mengalami pertumbuhan yang stabil. Ini berbeda dengan real estate, lahan pertanian tampaknya menjadi investasi jangka panjang yang menarik.

"Ada begitu banyaknya lahan pertanian yang tersedia dikarenakan adanya kebutuhan dan permintaan. Banyak produk atau barang yang dihasilkan dari hasil pertanian. Oleh sebab itu, ketika ada persediaan produk atau barang yang terbatas, maka kebutuhan akan barang itu pun meningkat beserta dengan kenaikan harga," ujar Aldy dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Dedi: Sektor Pariwisata dan Pertanian Tak Boleh Saling Mematikan

Dalam hal ini, Aldy menyebut Crowde bisa membantu masyarakat untuk bisa berinvestasi di bidang pertanian.

Dengan metode crowd-lending dan P2P lending, Crowd bergerak sebagai platform permodalan yang mengelola dana masyarakat yang disalurkan pada proyek petani.

Dengan cara ini, itu memungkinkan siapapun untuk memberikan modal dan memilih proyek mana yang ingin dimodali.

Adapun permodalan disalurkan oleh Crowde berdasarkan prospek yang diberikan oleh para petaninya. Untuk pengajuan modal hingga konsultasi permasalahan pertanian bisa dilakukan petani di aplikasi Crowde.

"Dalam pencairan dananya, Crowde memilih untuk mendata setiap kebutuhan petani dan menyalurkannya dalam bentuk bibit, pupuk, hingga alat pertanian," kata Aldy.

Baca Juga: Berdayakan Masyarakat Lokal, Talasi Berupaya Ciptakan Produk Premium dari Alam

Komentar