facebook

Anies Lapor ke BPK : Penggunaan Anggaran Covid-19 Sudah Sangat Transparan

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Anies Lapor ke BPK : Penggunaan Anggaran Covid-19 Sudah Sangat Transparan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [ANTARA]

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim penanggulangan pandemi Covid-19 sudah sangat terbuka dan transparan termasuk juga soal penggunaan anggaran.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sangat terbuka dan transparan termasuk juga soal penggunaan anggaran.

"Kebijakan yang kami sampaikan adalah apa adanya, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan tidak ditutupi, semua serba transparan tujuannya agar membuat rakyat percaya," kata Anies dalam acara webinar BPK RI, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya jika Pemprov DKI Jakarta tidak melakukan transparansi dalam membuat kebijakan pandemi Covid-19 bisa berdampak buruk karena hilangnya kepercayaan masyarakat.

"Maka nanti kalau kami menyuruh langkah A, B, C, D rakyat tidak turun. Kenapa, karena kami tidak transparan," ucapnya.

Baca Juga: BPK Beberkan Data Pemda yang Malas Eksekusi Anggaran Covid-19

Menurutnya wabah ini tidaklah terjadi jangka pendek tapi jangka panjang, sehingga kebijakan terkait penanggulangan pandemi harus benar-benar dilakukan secara terbuka dan transparan.

"Ini long term, ini menyangkut rakyat banyak, maka kami transparan karena itu menentukan kepercayaan masyarakat kepada kami di Pemprov," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar