alexametrics

Beasiswa Bimbingan Belajar Masuk Kedinasan dan PTN Senilai Rp 1 Miliar

Iwan Supriyatna
Beasiswa Bimbingan Belajar Masuk Kedinasan dan PTN Senilai Rp 1 Miliar
Bimbingan Belajar.

Bimbingan belajar telah menjadi pilihan bagi pelajar maupun orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar khususnya untuk masuk kampus impian.

Suara.com - Saat ini, bimbingan belajar telah menjadi pilihan bagi pelajar maupun orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar khususnya untuk masuk kampus impian.

Bimbingan belajar diharapkan dapat membantu pelajar dalam menggapai impiannya masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK).

Untuk mencapai hasil yang optimal, biasanya orang tua berusaha memberikan bimbel terbaik kepada anaknya, seperti fasilitas yang cukup memadai, tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman, serta memiliki banyak alumni.

Sayangnya orang tua harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk mendapatkan fasilitas seperti itu. Untuk membantu supaya banyak pelajar yang mendapatkan manfaat diatas, ada beberapa bimbel yang menberikan program beasiswa, salah satunya adalah Bimbingan Belajar Priority.

Baca Juga: Nekat Adakan Pembelajaran Tatap Muka Langsung, Dua Bimbel di Jakbar Ditutup

Mn Fitra salah satu pendiri Bimbel Priority mengatakan program beasiswa dapat membantu para pelajar untuk memudahkan mereka memiliki akses bimbingan belajar yang berkualitas namun tanpa biaya. Hal ini tentu akan sangat berguna khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal pembiayaan.

Selain itu, Fitra juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa bukan hanya ditujukan kepada mereka yang kurang mampu, namun juga kepada mereka yang memiliki prestasi, aktif berorganisasi, dan mau mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

“Sebagai contoh, saat ini Bimbel Priority sedang membuka program beasiswa yang diperuntukkan bagi pelajar kelas 11 yang akan naik ke kelas 12. Penerima beasiswa ini adalah mereka yang memiliki kriteria dengan nilai rata-rata semester 1 sampai 3 minimal 8, aktif organisasi di sekolah, memiliki ambisi cita-cita tinggi , dan tentu saja memiliki keterbatasan kondisi finansial. Saat ini, kami membuka kuota 100 beasiswa bimbingan belajar gratis dengan fasilitas pengajar dan pembelajaran yang terbaik. Alhamdulillah, sudah lebih dari 500 pelajar yang mendaftar. Seleksi akan kami lakukan dengan sangat ketat,” ujar Fitra ditulis Senin (9/8/2021).

Beasiswa bimbel yang diberikan memiliki tujuan yang tentunya dapat mendorong program pemerintah dalam mewujudkan Generasi Emas.

Salah satunya adalah memberikan semangat dan dukungan kepada siswa/i agar mereka dapat bersaing di industri 4.0, dan merasakan pendidikan terbaik di Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan terbaik di Indonesia.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Fitra pun berharap agar generasi muda saat ini dapat menjadi Agent of Change yang siap berkontribusi untuk membangun negara Indonesia menjadi lebih baik.

Komentar