alexametrics

Nekat Adakan Pembelajaran Tatap Muka Langsung, Dua Bimbel di Jakbar Ditutup

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Nekat Adakan Pembelajaran Tatap Muka Langsung, Dua Bimbel di Jakbar Ditutup
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Masduki menuturkan pihaknya bakal terus melakukan pengawasan.

Suara.com - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat menindak dua lembaga bimbingan belajar (bimbel) karena kedapatan melangsungkan pembelajaran tatap muka langsung. Kedua bimebl tersebut kekinian sudah ditutup.

"Untuk sementara yang kami lihat baru ada dua saja yang kami tutup karena ada laporan dari masyarakat," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II, Masduki saat dihubungi wartawan, Rabu (4/8/2021).

Jelasnya kedua lembaga bimbel itu ditindak oleh Satgas Sudin Pendidikan kecamatan. Kepada keduanya diberi sanksi tegas berupa penutupan.

Masduki menuturkan pihaknya bakal terus melakukan pengawasan. Bimbel yang nakal tetap beroperasi menggelar tatap muka bakal ditindak.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Tunda Belajar Tatap Muka Sampai Positivity Rate di Bawah 5 Persen

"Cuma karena masalah pendidikan kami paranin (samperin) juga karena memang intinya kami harus menjaga Prokes jangan sampai nanti karena private dianggapnya ranah Dinas Pendidikan," jelasnya.

Guna mengantisipasi hal serupa terulang kembali, Masduki meminta kepada masyarakat untuk melapor ke Satgas Sudin Pendidikan yang berada di setiap kecamatan wilayah Jakarta Barat.

"Jangan sampai justru menimbulkan klaster baru. Semua harus sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Komentar