alexametrics

Bawa Bahan Bangunan, Pesawat Cargo Rimbun Air Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Bawa Bahan Bangunan, Pesawat Cargo Rimbun Air Hilang Kontak di Intan Jaya Papua
Ilustrasi pesawat mendarat (Pixabay/dirkvermeylen)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan adanya pesawat kargo Rimbun Air seri Twin Other 300 PK-OTW yang hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Suara.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan adanya pesawat kargo Rimbun Air seri Twin Other 300 PK-OTW yang hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dilansir dari keterangan Kemenhub, Pesawat itu hilang kontak pada pukul 07.37 WIT, di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya

Adapun kronologis awal, pada ukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo (bahan bangunan).

Kemudian, Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan Pesawat Rimbun Air PK-OTW

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Kemenhub: Pukul 07.30 WIT Komunikasi Terakhir

Dalam pesawat tersebut, terdapat tiga kru yang diantanya Hj. Mirza sebagai Pilot, Fajar sebagai Kopilot, dan Iswahyudi sebagai teknisi.

Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut.

Komentar