alexametrics

Genjot Transaksi, Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Virtual Visa

Erick Tanjung | Mohammad Fadil Djailani
Genjot Transaksi, Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Virtual Visa
Bank Sinarmas. (Foto: Antaranews.com)

Untuk urusan keamanan bertransaksi online, nasabah tak perlu khawatir karena kartu dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi, kata Frenky.

Suara.com - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) dan Visa, hari ini mengumumkan kerja sama untuk meluncurkan kartu kredit virtual. Kali ini, Bank Sinarmas menggandeng Visa dalam meluncurkan inovasi layanan digital terbarunya yaitu Kartu Kredit Virtual Visa melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus.

Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM yang masih berlangsung saat ini sangatlah mempengaruhi pola perilaku masyarakat, di mana masyarakat harus membatasi kegiatan fisik di luar rumah dan semakin membiasakan diri menggunakan teknologi digital.

Soal keamanan dalam bertransaksi menggunakan kartu ini, Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menjaminnya.

“Untuk urusan keamanan bertransaksi online, nasabah tak perlu khawatir karena kartu dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi," kata Frenky Tirtowijoyo dalam keterangan persnya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: BNI Perluas Layanan Perbankan di Mobile Banking

Melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus. Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas bisa melalui proses pengajuan dan persetujuan kartu secara 100 persen online. Kemudahan ini membuat kartu langsung dapat digunakan berbelanja online tanpa perlu menunggu dicetak dan dikirim, yang mana prosesnya dapat memakan waktu.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan tren nirkontak atau contactless sudah semakin diadopsi dalam perdagangan global semenjak adanya pandemi Covid-19, sehingga nasabah pun semakin mengharapkan kemudahan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dengan kartu kredit di platform e-Commerce secara nyaman, aman, dan cepat.

“Sektor transaksi online saat ini sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, adanya fitur kartu kredit virtual Visa ini sangat menguntungkan nasabah kami dimana transaksi pembayaran e-Commerce, dining dengan sistem delivery atau take away, healthcare dan kebutuhan apapun yang diperlukan dapat dilakukan dengan mudah," ujarnya.

Komentar