alexametrics

5 Kripto Metaverse Paling Mantab! Hasilkan Uang Dari Game Hingga Konser Virtual

M Nurhadi
5 Kripto Metaverse Paling Mantab! Hasilkan Uang Dari Game Hingga Konser Virtual
Game Kripto Penghasil Uang Axies (Youtube)

Metaverse adalah dunia virtual yang membuat pengguna bisa bersosialisasi, belanja, bekerja, mencari hiburan dan sebagainya.

Suara.com - Kripto yang memiliki afiliasi dengan metaverse belakangan makin menarik banyak kalangan belakangan ini, diantaranya Axie Infinity (AXS), Decentraland (MANA), Sandbox (SAND), Enjin Coin (ENJ) dan Render Token (RNDR).

Untuk diketahui, metaverse adalah dunia virtual yang membuat pengguna bisa bersosialisasi, belanja, bekerja, mencari hiburan dan sebagainya. Aset kripto dikabarkan akan menjadi alat pembayaran di dunia tersebut.

Mengutip dari CoinGecko, ada lima kripto yang yang paling ramaidibicarakan karena keterkaitannya dengan metaverse. Pertama, Axie Infinity (AXS) yang meroket sebesar 24 ribu persen dalam setahun terakhir. 

Axie Infinity merupakan game simulasi ternak hewan Axie dan bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan imbalan token.

Baca Juga: Mengenal Floki di Dunia Cryptocurrency

Token Axie yaitu AXS dan Smooth Love Potion (SLP) dapat ditukar menjadi uang fiat. Hal ini menjadikan Axie Infinity menarik minat banyak orang, terutama di masa pandemi. Sejumlah pemain menghasilkan cuan untuk menutupi kerugian ekonomi akibat COVID-19.

Kedua, Decentraland (MANA) adalah platform realitas virtual tiga dimensi yang dapat dikunjungi. Pengguna hanya membutuhkan peramban web untuk menjadi tamu di dunia virtual ini.

Pada permainan kripto ini, para pemain dapat membeli kavling lahan menggunakan token MANA. Sejumlah pengguna memakai lahan tersebut untuk membangun ruangan dan permainan, seperti restoran, kasino dan labirin.

Selain itu, warga Decentraland juga bisa mendatangi konser mulai dari Deadmau5 hingga Paris Hilton sudah menggelar konser di dunia virtual tersebut.

Ketiga, Sandbox (SAND) mirip dengan Decentraland dimana pemain bisa membeli lahan yang bebas digunakan untuk apapun. Bedanya, Sandbox belum sepenuhnya meluncurkan dunia virtual kepada publik.

Baca Juga: Kripto Makin Diminati, Platform Anak Bangsa Litedex Protocol Siap Bersaing di Level Global

Kendati demikian, Sandbox memiliki kustomisasi lebih banyak dan fokus kepada penciptaan NFT. Pengguna dapat membuat NFT sendiri lalu memperjualbelikannya. Selain itu, Sandbox memiliki kemitraan dengan marketplace NFT OpenSea.

Komentar