alexametrics

Cuma Kerja di Rumah, Pemuda Ini Hasilkan Uang Miliaran dari Bisnis Digital

Iwan Supriyatna
Cuma Kerja di Rumah, Pemuda Ini Hasilkan Uang Miliaran dari Bisnis Digital
Akbar Wicaksono bekerja dari rumah.

Sehari-hari, Akbar Wicaksono bekerja dari rumah.

Suara.com - Sehari-hari, Akbar Wicaksono bekerja dari rumah. Tapi soal penghasilan, bisa jadi yang dikantonginya jauh lebih besar ketimbang para profesional berjas rapi di kawasan SCBD, Jakarta.

"Mungkin banyak juga ya tetangga mikir, kerjanya di rumah terus, nggak ngapa-ngapain, penghasilannya dari mana?," kata CEO & Founder W STORE, Akbar ditulis Kamis (2/12/2021).

Bisnis yang digelutinya meliputi berbagai kebutuhan digital. Mulai dari pembuatan website, optimasi social media, jasa search engine optimation hingga pembuatan aplikasi untuk IOS dan Android.

Akbar merintis bisnisnya dari bawah. Dulu, lulusan SMK 1 Barunawati, Jakarta ini hanya dibayar Rp 5.000 per jasa digital yang dilakukannya.

Baca Juga: Dorong Bisnis Digital, MNC Group Gelar Tech Forum

Penghasilannya saat itu dimaksimalkan untuk promosi di media sosial. Juga untuk mengembangkan relasi dan jejaringnya.

Ketika usahanya mulai berkembang, Akbar tiba-tiba tertimpa masalah.

Teman baik yang selama ini menjadi rekan kepercayaannya, justru mengecewakannya. Hasil usaha dengan nominal yang cukup besar dibawa kabur sang teman baik.

"Waktu itu ada sekitar seratus juta. Tapi biarlah, saya cukup tahu saja. Padahal dia teman dekat, dekat banget," ungkap Akbar.

Hal itu tentu saja membuatnya terpukul. Namun, dia berhasil bangkit dan membentuk tim lebih besar yang dikelola secara profesional.

Baca Juga: Buka Toko Online, Ini 6 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Uniknya, timnya kini merupakan teman-teman digital dari media sosial, yang belum pernah ditemuinya hingga saat ini.

Komentar