alexametrics

4 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Modal Sedikit

M Nurhadi
4 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Modal Sedikit
Ilustrasi Bisnis Woman. (pexels.com/Amina Filkins)

Sebagian besar ibu menginginkan sumber penghasilan selain menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Suara.com - Ide usaha online untuk ibu rumah tangga sangat banyak. Ada banyak bisnis modal kecil yang bisa dilakukan dari rumah.

Hal ini karena  ibu rumah tangga bukanlah sesuatu yang dapat menghalangi untuk menjalankan bisnis. Sebagian besar ibu menginginkan sumber penghasilan selain menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Lantas, adakah bisnis modal kecil untuk ibu-ibu?

Kamu mungkin pernah bertanya-tanya, “Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan uang selama menjadi ibu rumah tangga?” Jawabanya, ada. Ya, ada banyak sekali bisnis dengan kecil yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan dari Rumah

Nah, sebagian besar ide bisnis modal kecil yang akan dicantumkan dalam artikel ini berkaitan dengan keterampilan dasar intelektual, manajerial, dan komunikatif. Adapun beberapa ide bisnis modal kecil untuk ibu-ibu yaitu sebagai berikut:

1. Pekerja lepas atau Freelancer

Menjadi freelancer bisa menjadi ide bisnis dengan modal kecil dan menjanjikan untuk ibu-ibu. Bisnis ini melibatkan keterampilan intelektual dan komunikatif. Jadi, dengan bakat atau keterampilan yang tepat, kamu bisa terjun ke dunia freelancer.

Adapun beberapa jenis ide bisnis yang bisa kamu jalankan sebagai freelancer yaitu jasa content writer, editor, penerjemah, programing, jasa pembuatan website, admin sosial media, desain grafis, asisten virtual dan banyak lagi yang lainnya.

2. Event Organizer

Baca Juga: Pura-pura Belanja, Ibu Muda di Denpasar Ini Gondol Uang di 16 Warung Naik Vario

Ide bisnis untuk ibu-ibu yang menjanjikan berikutnya yaitu menjadi event atau perencanaan acara. Jika kamu memiliki keahlian tersebut, pastikan kamu memberikan pelayanan terbaik seperti yang klien inginkan dan harga yang ramah di kantong.

Komentar