alexametrics

Facebook Luncurkan Tiga Monetisasi Baru, Pengelola Grup Makin Mudah Dapat Uang

M Nurhadi
Facebook Luncurkan Tiga Monetisasi Baru, Pengelola Grup Makin Mudah Dapat Uang
Seorang lelaki sedang mengunduh aplikasi Facebook di iPad Air Apple. [shutterstock]

Fitur baru tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh admin grup Facebook untuk mencari uang.

Suara.com - Media sosial kenamaan, Facebook sebentar lagi bakal merilis fitur monetisasi baru yang memungkinkan pengguna untuk menambah pendapatan dari grup Facebook. Hal ini ditandai dengan 3 fitur monetisasi di grup Facebook.

Mengutip Engadget via Klikpositif, fitur-fitur itu diantaranya belanja, penggalangan dana, dan sub-grup berbayar.

Fitur baru tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh admin grup Facebook untuk mencari uang. Berikut merupakan penjelasan 3 fitur penghasil uang di grup Facebook:

1. Fitur Belanja di Grup Facebook

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Tahun Baru 2022, Cocok Dijadikan Status WhatsApp hingga Facebook

Fitur belanja bisa dimanfaatkan dmin grup untuk menjual merchandise dengan tema tertentu atau barang lainnya kepada anggota grup.

2. Fitur Penggalangan Dana di Grup Facebook

Fitur penggalangan dana memungkinkan admin grup Facebook untuk menggalang dana dari komunitasnya untuk proyek tertentu. Bahkan, penggalangan untuk keuntungan pihak admin grup juga diperbolehkan oleh Facebook.

3. Fitur Sub-Grup Berbayar

Fitur yang satu ini membuat admin bisa memanfaatkan kelompok-kelopmpok kecil dalam sebuah grup. Admin grup bisa mematok biaya khusus untuk mengijinkan pengguna untuk masuk di sub-group tersebut.

Baca Juga: 3 Cara Download Video Facebook Gratis, Gampang Banget!

Sub-grup berbayar dapat dimanfaatkan admin untuk menyediakan akses ke konten eksklusif seperti pelatihan, networking, obrolan yang lebih intens, dll. Facebook akan melengkapi fitur sub-grup berbayar dengan alat moderasi percakapan.

Komentar