facebook

Pasca Ghozali Viral, Tersebar Unggahan Open BO, Video Wedding Hingga Jualan Foto Seksi di OpenSea

M Nurhadi
Pasca Ghozali Viral, Tersebar Unggahan Open BO, Video Wedding Hingga Jualan Foto Seksi di OpenSea
OpenSea jadi tempat unggah foto-foto kurang pantas (Opensea.io)

Salah satu akun yang cukup aktif di lini kripto, @sarjanacrypto mengunggah reels yang memperlihatkan praktik open BO di OpenSea.

Suara.com - Ketenaran spontan yang diperoleh Ghozali_Ghozalu berkat pernjualan foto selfie dirinya melalui Opensea menyebabkan tren baru di tengah masyarakat Indonesia.

Sejumlah kalangan 'latah' dalam menanggapi tren ini hingga menjual berbagai hal di OpenSea. Tidak hanya jualan karya kreatif khas NFT, saat ini marketplace Non-Fungible Token (NFT) itu jadi lapak jualan baju muslim, foto KTP hingga foto open BO.

Hal ini viral di media sosial Twitter dan Instagram. Salah satu akun yang cukup aktif di lini kripto, @sarjanacrypto mengunggah reels yang memperlihatkan praktik open BO di OpenSea.

"OpenSea atau Open BO? @sarjanacrypto?" tulis akun @jeffrywen_ dalam caption video.

Baca Juga: Ingin Seperti Ghozali, Marak Akun Jual Foto Selfie Pegang KTP Jadi NFT di OpenSea

Sementara, di media sosial Twitter, sejumlah kalangan mengunggah foto-foto 'penjual' foto di OpenSea yang nampak 'asal'. Mereka mengunggah mulai dari foto busana, selfie seksi hingga foto makanan.

Namun demikian, belum bisa dipastikan terkait kabar open BO di OpenSea itu berkaitan dengan tindak pidana penipuan atau tidak.

Warganet lain juga menyebarkan jepretan layar yang memperlihatkan foto syur wanita di OpenSea hingga khawatir foto itu disalahgunakan.

"Tidak, ini sudah tindakan kriminal bukan sih namanya? mending foto sendiri, ini foto orang lain (yang dijual)," komentar @michllelam.

Netizen lain mengomentari tren ini dengan cara yang kocak, bahkan membandingkan dengan pasar tradisional. 

Baca Juga: Tertarik Berkarya dengan NFT? Perhatikan Dulu Langkah Ini

"OpenSea udah kayak pasar loak, ngalahin Shopee," sebut salah seorang warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar