facebook

Rebound, IHSG Kamis Pagi Dibuka Menguat ke Posisi 6.607

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Rebound, IHSG Kamis Pagi Dibuka Menguat ke Posisi 6.607
Wartawan memotret di dekat monitor pergerakan harga saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari ini berhasil rebound ke posisi 6.607.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari ini berhasil rebound ke posisi 6.607 setelah pada penutupan perdagangan kemarin sore ditutup melemah di posisi 6.591.

Melansir data RTI, Kamis (20/1/2022), IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik15,8 basis poin atau terapresiasi 0,25 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka menguat pada awal pra perdagangan indeks ini naik tipis 1 basis poin atau menguat 0,12 persen ke posisi 939.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 30 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 119 miliar dengan volume transaksi mencapai 3,5 ribu kali.

Baca Juga: Makin Ambrol, IHSG Rabu Sore Ditutup Melemah Ke Posisi 6.591

Sebanyak 179 saham menguat, 81 saham melemah dan 214 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya.

Selain itu, data tingkat suku bunga yang akan diumumkan oleh Bank Indonesia (BI) pada siang hari ini juga turut mewarnai pergerakan IHSG.

"Hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan," papar William dalam analisanya.

Di sisi lain tercatatnya aliran modal ke luar secara year-to-date (ytd) menunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar terhadap pasar modal Indonesia. Hal ini mengindikasikan IHSG masih berpeluang kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya.

Baca Juga: Lanjutkan Tren Pelemahan, IHSG Rabu Pagi Dibuka Merah di Level 6.609

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.518 dan resistance 6.725. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yaitu ITMG, BBCA, TBIG, AALI, GGRM, BBNI, dan BSDE. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar