facebook

Lionel Messi Terima Gaji Rp146 juta Tiap Jam, Cristiano Ronaldo Kalah Jauh

M Nurhadi
Lionel Messi Terima Gaji Rp146 juta Tiap Jam, Cristiano Ronaldo Kalah Jauh
Lionel Messi

Lionel Messi pernah dinobatkan sebagai pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Suara.com - Gaji pemain bola top dunia seringkali bikin geleng-geleng kepala. Salah satunya adalah gaji pemain nasional Argentina Lionel Messi. Mengakhiri karier dua dekade bersama klub Spanyol yang membesarkan namanya, Barcelona, pemain 34 tahun itu kini merumput bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Messi dikontrak dua tahun oleh klub Prancis itu setelah kontrak di klub sebelumnya gagal diperbaharui karena masalah regulasi pembatasan gaji di La Liga Spanyol. 

Lantas kini berapa gaji Messi di PSG? Klub Prancis itu tak pernah membeberkan secara jelas berapa nilai kontraknya dengan Messi. Namun, beberapa media olahraga Eropa memperkirakan gaji Messi termasuk salah satu yang tertinggi. E

vening Standard memperkirakan Messi memperoleh gaji 35 juta euro atau sekitar Rp590 miliar saat memeras keringatnya di lapangan saban tahun. Gaji itu disamai oleh mega bintang lainnya yakni Cristiano Ronaldo yang kini merumput di Manchester United (MU). 

Baca Juga: Murka Tak Tertahankan, Barcelona Jual Ousmane Dembele pada Bursa Transfer Januari

Jika mengacu pada nominal ini, Messi berarti digaji tiga juta euro (sekitar Rp50 miliar) per bulan atau 729.000 euro (sekitar Rp12 miliar) setiap minggu.

Jika dihitung per hari, Messi memperoleh 104.000 euro (Rp 1,7 miliar) atau 8.680 euro (sekitar Rp146 juta) setiap jam. PSG juga terkenal sebagai klub dengan anggaran tertinggi untuk membayar gaji pemain, yakni sekitar 302 juta euro atau Rp5,1 triliun per tahun. 

Sebelumnya ketika dia bermain dengan klub Catalan, Messi juga dikabarkan memiliki gaji 150 juta dolar (Rp2,1 triliun) per tahun atau 2,9 juta dolar (Rp 41,6 miliar) per pekan. Dengan gaji ini, Messi adalah pesepakbola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah olahraga dunia. 

Dengan kekayaan itu, Messi mampu membeli rumah mewah, mengoleksi mobil mewah, hingga membeli sebuah hotel di Spanyol. Rumah Messi di Barcelona juga dilengkapi gym, lapangan sepak bola, kolam renang, dan taman bermain untuk ketiga buah hatinya. D

engan kekayaannya, Messi juga mengelola sebuah yayasan amal bernama Leo Messi Foundation sejak 2007. Melalui yayasan ini, Messi membantu anak-anak tidak mampu di seluruh dunia mulai dari pendidikan, kesehatan, mendapatkan air bersih, dan sanitasi. 

Baca Juga: Keren! 3 Pemain Persis Solo Youth Gabung Indonesia All-Stars Hadapi Real Madrid hingga Barcelona

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar