facebook

Erick Thohir: Banyak Potensi Wisata yang Bisa Digarap InJourney di Sumatera

Siswanto | Achmad Fauzi
Erick Thohir: Banyak Potensi Wisata yang Bisa Digarap InJourney di Sumatera
Danau Toba

Tak hanya Sumatera, Erick juga akan menambah sektor pariwisata di Bali tidak hanya pantai juga wisata kesehatan.

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir melihat banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan oleh holding aviasi dan pariwisata atau InJourney. Apalagi, Sumatera telah memiliki infrastruktur jalan dengan kehadiran tol Trans Sumatera.

Ia menjelaskan di daerah Bakauheni misalnya, bisa dibangun kawasan wisata seperti Jatim Park. Terlebih saat ini, sebanyak 20 juta orang melewati penyeberangan Merak-Bakauheni.

"Kalau di Bakauheni dibangun seperti Jatim Park akan ada potensi luar biasa untuk masy Sumatera, pariwisata lokal bisa ditingkatkan," ujar Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Selasa (25/1/2022).

Selain itu, tutur dia, InJourney juga bisa memanfaatkan lahan yang terbengkalai milik BUMN lainnya. Contohnya, lahan milik Pelabuhan Indonesia di Riau yang terbengkalai bisa dijadikan wisata air.

Baca Juga: 4 Lessor Setuju Restrukturisasi Utang Garuda Indonesia, Erick Thohir: Sisanya Lessor Kecil

"Ini bisa jadi potensi wisata air yang luar biasa di Riau, di situ nanti kita akan bangun dengan nilai yang tidak mahal dan tidak perlu punya investasi yang mahal," kata Erick.

Mantan Bos Klub Inter Milan ini meminta InJourney menyatukan kawasan wisata di Pulau Sumatera agar bisa membuat paket-paket menarik baik untuk wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Ada potensi tersebar dari Lampung, Sumbar, Riau, sampai Toba, supaya kalau orang pergi ke Sumatera bisa melihat potensi paling tidak 5 hari sampai 6 hari di Sumatera dengan koneksikan titik-titik destinasi di Sumatera," ucap dia

Tak hanya Sumatera, Erick juga akan menambah sektor pariwisata di Bali tidak hanya pantai juga wisata kesehatan. Salah satunya dengan membangun rumah sakit berstandar internasional.

"Jadi, kalau tidak ada investasi baru ya kota tertinggal, negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand sudah punya ekosistem pariwisata yang jauh lebih baik. Ini yang kita coba diintegrasikan di InJourney," kata Erick.

Baca Juga: Bulog Tak Dimasukan ke Holding BUMN Pangan, Erick Thohir Ungkap Alasannya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar