facebook

Formula E Terancam Batal Gegara Lonjakan Kasus Omicron, Wagub DKI Jakarta: Tak Berbahaya Seperti Delta

M Nurhadi
Formula E Terancam Batal Gegara Lonjakan Kasus Omicron, Wagub DKI Jakarta: Tak Berbahaya Seperti Delta
Gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram/@aniesbaswedan/aa.

"Ya Omicron memang ada meningkat tapi tidak bermaksud mengabaikan. Omicron itu ada peningkatan tapi tidak berbahaya seperti Delta," kata Riza.

Suara.com - Wabah virus corona varian Omicron yang menunjukkan tren naik mengancam keberlangsungan agenda Formula E hingga kabar penundaan perhelatan balap mobil listrik ini terus menguat.

Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meyakini, varian Omicron tidak lebih berbahaya dibandingkan varian Delta.

"Ya Omicron memang ada meningkat tapi tidak bermaksud mengabaikan. Omicron itu ada peningkatan tapi tidak berbahaya seperti Delta bahkan para ahli menyampaikan Omicron itu di bawah kita batuk flu jadi gak bermaksud meremehkan mengecilkan namun itu gak berbahaya seperti varian Delta," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ia juga menjelaskan, varian itu memang lebih cepat menular namun disaat yang sama juga kesembuhannya lebih cepat.

Baca Juga: Status Zona Merah RW 02 Krukut Turun Jadi Kuning, Micro Lockdown Dicabut

"Tapi tidak berarti kita menganggap enteng, kendor. Justru kita harus tetap waspada, disiplin, taat, patuh dan bertanggug jawab," tambahnya.

Hingga kini, Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan agar agenda Formula E bisa terlaksana dengan menekan wabah COVID-19.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, masyarakat agar tidak lengah guna menekan virus corona.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar