facebook

4 Cara Mendapatkan Dana Cepat Paling Mudah

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
4 Cara Mendapatkan Dana Cepat Paling Mudah
Ilustrasi fintech. (Envato)

Salah satu caranya adalah mengajukan pinjaman ke Fintech resmi.

Suara.com - Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini banyak sekali kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat. Salah satunya adalah mendapatkan dana pinjaman yang mudah dan cepat. Ketika Anda membutuhkan dana mendesak, tentu berbagai cara ini akan sangat membantu. Lalu, apa saja cara tersebut?

4 Cara Mendapatkan Dana Cepat

Idealnya memang seharusnya seseorang memiliki persiapan dana darurat yang dapat digunakan untuk keperluan mendesak. Mengingat tidak ada yang tau kapan seseorang mengalami musibah, entah berupa kehilangan suatu barang, kecelakaan, sakit ataupun kerusakan suatu barang. Oleh karena itu penting untuk memiliki keuangan darurat yang dapat digunakan sewaktu-waktu.

Lantas bagaimana jika Anda tidak memiliki simpanan dana darurat tapi memerlukan dana dalam waktu cepat. Tidak perlu khawatir, inilah beberapa cara yang bisa Anda terapkan:

Baca Juga: AFPI Klaim Fintech Memberikan Kontribusi bagi Perekonomian Nasional dan Sumbang PDB Lebih dari Rp 60 Triliun

1. Meminjam Uang pada Keluarga, Kerabat ataupun Teman

Cara paling umum yang dapat Anda lakukan saat membutuhkan dana cepat adalah dengan meminjam pada keluarga ataupun teman. Mungkin memang tidak bisa dijamin ketersediaan dana yang dibutuhkan. Namun keluarga merupakan seseorang yang paling dekat dengan Anda. Oleh karena itu biasanya dengan meminjam pada keluarga memiliki peluang besar dalam memberikan bantuan kepada Anda.

2. Menjual atau Menggadaikan Aset yang Dimiliki

Ketika membutuhkan dana cepat, Anda dapat memilih untuk menjual aset kekayaan yang Anda miliki. Bentuk aset yang dapat dijual diantaranya berupa perhiasan berharga, kendaraan bermotor, tanah, bangunan, dan lain sebagainya yang memiliki nilai jual ekonomi.

Jika hanya membutuhkan dana dan tidak ingin kehilangan aset yang dimiliki, Anda dapat memilih untuk menggadaikan aset dan barang berharga. Barang barang yang dapat digadaikan diantaranya perhiasan, berlian, emas batangan, barang elektronik dan juga BPKB kendaraan. Tentu saja saat memilih untuk menggadaikan barang berharga, harap memilih penyedia layanan jasa pegadaian resmi yang aman.

Baca Juga: Jangan Gampang Tergiur, Ini 3 Tips Terhindar Dari Jebakan Fintech Palsu

Hal ini agar Anda merasa tenang dan aman mempercayakan barang berharga. Tentu pilihan untuk menggadaikan barang berharga dapat tetap harus disesuaikan dengan kemampuan pengembalian, sebab jika tidak maka Anda dapat kehilangan barang yang sudah digadaikan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar