facebook

Makin Asik Naik Gondola Ancol dengan AstraPay Bisa Dapat Cashback hingga Rp35.000

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Makin Asik Naik Gondola Ancol dengan AstraPay Bisa Dapat Cashback hingga Rp35.000
Kick Off Kerja Sama AstraPay dengan Gondola Ancol, di Jakarta, Sabtu, (21/5/2022). (Dok: AstraPay)

Selain itu, juga ada promo dan cashback menarik lainnya.

Suara.com - Gondola atau Kereta Gantung, salah satu wahana wisata di Ancol menambah pembayaran secara non-tunai (cashlesss) yakni dengan AstraPay. Para pengunjung dapat menggunakan fitur scan QRIS AstraPay melalui kode QR yang tersedia di loket.

Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah, pengguna hanya perlu melakukan scan pada kode QR yang tersedia di loket. Dengan begitu, semua transaksi yang menggunakan kode QR bisa pakai kode QRIS, baik itu pengguna ShopeePay, Gopay, OVO dan lainnya. Bedanya, jika menggunakan AstraPay, pengguna bisa mendapatkan cashback hingga 65% hingga Rp35.000.

"Jadi seluruh pengguna QRIS bukan hanya AstraPay bisa menggunakannya, baik itu pengguna Gopay dan dompet digital lainnya," tutur Presiden Direktur PT Astra Digital Artha, Ricky Gunawan dalam acara "Kick Off Kerja Sama AstraPay dengan Gondola Ancol, di Jakarta, Sabtu, (21/5/2022).

Kolaborasi pembayaran digital antara AstraPay dengan Gondola Ancol merupakan bentuk dukungan untuk program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang dijalankan Bank Indonesia. Aplikasi pembayaran digital milik grup Astra International ini mencatat, sejak diluncurkan pada September 2021 hingga saat ini, jumlah user atau pengguna AstraPay telah mencapai 4,8 juta.

Baca Juga: Nilai Transaksi Bruto Astrapay Ditargetkan Rp 30 Triliun dalam Tiga Tahun

Kick Off Kerja Sama AstraPay dengan Gondola Ancol, di Jakarta, Sabtu, (21/5/2022). (Restu Fadilah/Suara.com)
Kick Off Kerja Sama AstraPay dengan Gondola Ancol, di Jakarta, Sabtu, (21/5/2022). (Restu Fadilah/Suara.com)

Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama mengatakan, Perseroan menargetkan pengguna AstraPay bisa tembus hingga 7 Juta di Tahun 2022 ini. Kolaborasi bersama Gondola Ancol diharapkan bisa mendorong tercapainya target yang telah ditetapkan.

"Target kami di tahun ini 7 juta. Harapan dengan adanya kerja sama ini tentu bisa meningkatkan pengguna AstraPay," tutur Reny.

Adapun pemilihan Gondola Ancol karena merupakan salah satu wahana yang ternyata juga dikelola oleh Koperasi Astra. Terlebih transaksi di Gondola Ancol juga cukup tinggi bisa mencapai 8.000-15.000 setiap bulannya. Jika dikalkulasikan dengan harga tiket Rp70.000 per orang nilai transaksinya bisa mencapai sekitar Rp500-900 juta.

Reny menambahkan, ke depan AstraPay juga akan bekerjasama dengan Ancol secara keseluruhan. Pasalnya, Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Jakarta. Data BPS menunjukkan, sejak 2007 Ancol konsisten menduduki peringkat pertama sebagai destinasi wisata pilihan masyarakat. Tak terkecuali di masa pandemi, Ancol memiliki lebih dari 2 juta pengunjung selama 2020. Reny yakin bahwa kerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi daya tarik dan memberikan added value bagi konsumen.

Presiden Direktur PT Astra Digital Artha, Ricky Gunawan saat menjajal menggunakan AstraPay untuk naik Gondola di Taman Impian Jaya Ancol. (Restu Fadilah/Suara.com)
Presiden Direktur PT Astra Digital Artha, Ricky Gunawan saat menjajal menggunakan AstraPay untuk naik Gondola di Taman Impian Jaya Ancol. (Restu Fadilah/Suara.com)

"Sejak awal, fokus utama AstraPay adalah menjadi solusi pembayaran digital bagi penggunanya dan seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun 2022 AstraPay di-develop sebagai mobility wallet, bagi kami penting untuk memperhatikan kebutuhan pengguna dari sisi hiburan,” pungkasnya.

Baca Juga: Partisipasi Perdana di GIIAS 2021, Maucash dan AstraPay Cetak Hasil Seru

Sebagai informasi, adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital. AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra.

Komentar