facebook

Pelecehan Seksual Kembali Terjadi di KRL, Pelaku Gesek Kelaminnya ke Perempuan

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pelecehan Seksual Kembali Terjadi di KRL, Pelaku Gesek Kelaminnya ke Perempuan
Terduga pelaku menjadi sasaran amuk dari sejumlah penumpang KRL. [Instagram]

Aksi pelecehan seksual kembali terjadi di kereta Rel Listrik (KRL).

Suara.com - Aksi pelecehan seksual kembali terjadi di kereta Rel Listrik (KRL). Kali ini, pelecehan seksual dialami perempuan yang bagian pahanya digesek-gesek oleh kelamin pelaku.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pelecehan ini terjadi dalam perjalanan KRL No.5519 relasi Cikarang-Kampung Bandan pada Kamis (30/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pelaku tindak pelecehan tersebut tertangkap tangan oleh pengguna KRL lainnya dan segera diserahkan kepada Petugas Pengamanan KAI Commuter di Stasiun Sudirman," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Anne melanjutkan, pelaku pelecehan itu telah diamankan di Pos Pengamanan Stasiun untuk dilakukan pemeriksaan dan diambil keterangan.

Baca Juga: Ya Ampun! Dua Pria Bergelantungan di KRL Viral, Aksinya Tuai Hujatan

Kemudian, pelaku diserahkan ke Polisi Sektor Menteng, Jakarta Pusat untuk di proses secara hukum.

"Untuk mencegah tindak pelecehan seksual KAI Commuter terus mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu waspada dan peduli atas situasi dan keadaan sekitar," imbuh dia.

Anne meminta, penumpamg KRL agar segera lapor kepada petugas, melalui call center 021-121 atau ke sosial media resmi KAI Commuter jika melihat kejadian pelecehan tersebut.

"KAI Commuter siap memberikan dukungan penuh dengan melindungi dan mendampingi korban dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum," kata dia.

Baca Juga: Gunakan Modus Lancarkan Skripsi, Lansia di Mataram Cabuli 10 Mahasiswi, Polisi Libatkan Ahli dalam Proses Penanganan

Komentar