facebook

Berapa Gaji Teller di Bank BUMN? Ini Rinciannya

Farah Nabilla
Berapa Gaji Teller di Bank BUMN? Ini Rinciannya
Ilustrasi berapa gaji teller bank BUMN. [Antara/Maulana Surya]

Teller bank merupakan pegawai bank yang cukup banyak diminati. Berapa rincian gaji teller di bank BUMN?

Bekerja sebagai karyawan di bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pencari kerja di Tanah Air. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, karena bekerja di perusahaan pelat merah tersebut memiliki berbagai macam keuntungan seperti jenjang karir, gaji, pendapatan dan tunjangan lain. Lantas berapa gaji teller di bank BUMN?

Salah satu pekerjaan yang banyak dicari yaitu menjadi teller bank. Pertimbangan gaji di sektor perbankan yang dinilai tinggi menjadi pertimbangan untuk mendaftar menjadi seorang teller bank. Terlebih kerap kali menjadi seorang teller tidak selalu harus memiliki latar pendidikan tertentu.

Teller bank merupakan pegawai bank yang melayani penarikan, transfer, hingga penyetoran uang dari nasabah. Biasanya, teller bank juga mengurusi pemeriksaan kas, menghitung transaksi harian, menerima cek dan uang untuk deposit, hingga memeriksa keakuratan slip setoran.

Dari sekian banyak perusahaan milik BUMN tersebut, ada sebanyak empat perusahaan yang bergerak dibidang perbankan. Perusahaan tersebut antara lain yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Baca Juga: Generasi Muda Dominasi Investasi di Pasar Modal

Tidak sedikit mereka yang penasaran dengan besaran gaji teller yang ditawarkan di empat bank milik BUMN tersebut. Berikut daftar gaji bank BUMN dilansir dari lifepal.co.id per tahun 2021.

1. PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri)

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang merupakan gabungan empat bank milik pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Gaji pokok teller bank Mandiri mencapai Rp 4,5 juta per bulannya.

2. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)

Baca Juga: Milenial Dominasi Investasi di Pasar Modal, Saham BBRI Paling Banyak Dikoleksi

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merupakan salah satu bank terbesar dan tertua yang dimiliki oleh BUMN Indonesia. BRI sendiri memiliki jaringan yang tersebar hingga pelosok negeri dan memiliki jumlah nasabah yang sangat besar.

Komentar