Penumpang Kereta KAI Kelas Ekonomi yang Ngeluh Kursi Sempit Diminta Langsung Ngadu ke Kondektur, Bisa Langsung Lega?

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Penumpang Kereta KAI Kelas Ekonomi yang Ngeluh Kursi Sempit Diminta Langsung Ngadu ke Kondektur, Bisa Langsung Lega?
Kereta ekonomi Solo-Jakarta - (TikTok/@kanganangdarma1)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menanggapi keluhan dari penumpang kereta api jarak jauh terkait dengan tata letak kursi kelas ekonomi.

Suara.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menanggapi keluhan dari penumpang kereta api jarak jauh terkait dengan tata letak kursi kelas ekonomi.

Menurut penumpang, tata letak kursi kereta kelas ekonomi yang sangat berdekatan tidak membuat nyaman para penumpang.

Keluhan ini disampaikan oleh akun twitter @_dinnerdash yang menampilkan foto kaki antara penumpang yang sangat berdekatan. Bahkan, lutut antar penumpang saat duduk di kelas ekonomi hampi saling menempel.

"Aku tim setuju banget sih kalo @KAI121 benahin tata letak kursi. Memang betul ekonomi, tp semoga saja suatu saat bisa memanusiakan dengkul kami. Apalagi buat perjalanan jarak jauh gini kaki kadang pengen lurusin kaki bentar tapi malah masuk kaki orang awkward bgt!" tulis akun tersebut seperti dikutip, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Pembangunan Rel Kereta Api Makassar - Maros Bikin Hilang Akal, Dana Rp1,2 Triliun Terancam Hangus

Menanggapi hal tersebut, VP Public Relations KAI, Joni Martinus KAI meminta maaf adanya sarana yang belum bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Keluhan tersebut, menurut dia akan menjadi pertimbangan KAI untuk evaluasi ke depannya.

"Keluhan dan saran yang disampaikan mengenai kereta, khususnya kelas Ekonomi menjadi perhatian kami dalam menyediakan sarana KA yang lebih baik lagi. Sehingga kedepannya penumpang dapat lebih nyaman saat perjalanan menggunakan layanan KA," kata Joni.

Joni juga meminta, penumpang tidak segan untuk menghubungi kondektur yang bertugas, jika mengalami kendala di kereta api selama perjalanan.

"Jika penumpang mengalami kendala saat dalam perjalanan KA, jangan sungkan untuk menghubungi kondektur yang bertugas," pungkas dia.

Baca Juga: Tiket Promo KAI di HUT RI ke 77 Kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi, Harga Mulai Rp 17 Ribu

Komentar