Mau Lebaran, TAF Targetkan Bisa Jual 1.500 Unit Avanza Cs di Ramadhan Ini

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Mau Lebaran, TAF Targetkan Bisa Jual 1.500 Unit Avanza Cs di Ramadhan Ini
Ilustrasi Toyota Avanza. (Dok. Toyota Astra)

PT Toyota Astra Financial Services mengharapkan pada Maret dan April mendatang terjadi lonjakan permintaan pembiayaan kendaraan roda empat seiring mendekatnya momen lebaran.

Suara.com - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mengharapkan pada Maret dan April mendatang terjadi lonjakan permintaan pembiayaan kendaraan roda empat seiring mendekatnya momen lebaran.

TAF yang memfokuskan diri memberikan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus itu mencatat momen lebaran sebagai triger permintaan mobil.

Sejumlah strategi pun disiapkan demi mengejar target tersebut, salah satunya menawarkan promo-promo khusus yang menarik. Bertajuk 'Promo Ramadan Spesial', program ini mencakup diskon cicilan hingga 10 juta, downpayment (DP) mulai dari 20 persen, dan rate spesial 1.99 persen.

Promo tersebut hanya berlaku untuk mobil-mobil Toyota, seperti Avanza, Veloz, Raize, dan Rush.

Baca Juga: MIRIS, Suami Robek Kemaluan Istri Gegara Jatah Menghilang Sejak Awal Ramadhan

Richard Wang selaku Digital Marketing TAF mengatakan, saat ini Avanza masih menjadi unit yang paling diminati konsumen. Meski demikian, penjualan Toyota Rush juga sudah mulai menyusul Avanza.

"Kalau dulu jarak penjualan antara Avanza dan Rush itu jauh, tapi pelan-pelan Rush mulai nempel karena di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, itu Rush cukup kuat," katanya dikutip Jumat (31/3/2023).

Paket promo Ramadhan ini akan berlaku selama 3 bulan yakni April, Mei, dan Juni. TAF sendiri menargetkan total penjualan sebanyak 5.000 unit selama periode tersebut.

"Untuk target 3 bulan ini 5.000 unit, tapi khusus di bulan Ramadhan sampai April ini itu targetnya 1.200-1.500 unit. Di TAF kami jual sekitar 5.000 unit per bulan, jadi harusnya (penjualan) 1.200 unit realistis," lanjutnya.

Baca Juga: Tren Spontaneous Travelers Meningkat Selama Libur Lebaran 2023, Apa Sebab?