Hadapi Partai Krusial, Lini Belakang Barcelona Melemah

admin | Syaiful Rachman
Hadapi Partai Krusial, Lini Belakang Barcelona Melemah
Kapten Barcelona Carles Puyol. (REUTERS/Albert Gea)

Tanpa Puyol dan Pique, mampukah Barca rebut posisi puncak pekan ini?

Suara.com - Persaingan memperebutkan posisi puncak klasemen sementara La Liga kian panas. Hanya terpaut satu poin dari Real Madrid, kemenangan wajib diraih Barcelona di journada ke-27.  Jelang pertandingan kontra Real Valladolid yang akan dihelat Sabtu (8/3/2014) malam WIB, pelatih Blaugrana Gerardo Mourinho masih dipusingkan masalah lini belakang Barca yang belum terpecahkan.

Bertandang ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat dua jangkar pertahanan terbaiknya. Carles Puyol dipastikan absen karena masih mengalami masalah dengan lututnya. Begitu pula dengan Gerard Pique yang juga dibekap cedera.

Absennya dua sosok tersebut bisa jadi masalah serius bagi Barcelona. Meski lawan yang dihadapi hanyalah Valladolid, kemungkinan terburuk harus diperhitungkan Martino mengingat ketatnya persaingan di papan atas.

Dengan situasi ini posisi bek tengah, tampaknya akan kembali diserahkan ke Javier Mascherano yang dalam beberapa laga terakhir menjadi tembok depan pertahanan Blaugrana. Sebelumnya Martino telah mencoba Segio Busquets dan Alex Song di posisi tersebut, namun hasilnya kurang memuaskan.

Melawan Valladolid, di atas kertas Barca memang diunggulkan. Dalam lima pertemuan terakhir, Valladolid tumbang ditangan Blaugrana baik di partai kandang ataupun tandang. Di pertemuan pertama kedua kubu musim ini, Barcelona mencatatkan kemenangan telak di Camp Nou 4-1.

Barcelona saat ini berada di posisi runner up klasemen sementara La Liga dengan 63 poin. Terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Atletico Madrid yang terus menempel di posisi tiga dengan selisih dua poin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS