Puyol Yakin Ada Keajaiban bagi Barca di Liga Champions

Reky Kalumata
Puyol Yakin Ada Keajaiban bagi Barca di Liga Champions
Mantan bek dan kapten Barcelona Carles Puyol (tengah) memeluk Dani Alves (L)dan Neymar. JOSEP LAGO / AFP

Barca tertinggal 0-4 dari PSG

Suara.com - Langkah Barcelona untuk lanjut di Liga Champions cukup berat setelah dihancurkan oleh Paris St Germain 0-4 di leg pertama. Namun mantan kapten Barca Carles Puyol yakin bahwa Barca dapat mengalahkan PSG dan membuat sejarah di Liga Champions.    

Saat leg pertama babak 16 besar, Lionel Messi dan Cs tidak berdaya saat bertandang ke Parc des Princes pekan lalu. Angel Di Maria mencetak dua gol, sementara Julian Draxler dan Edinson Cavani masing- masing mencetak satu gol.   


Hasil itu membuat membuat peluang Barca untuk lolos ke babak selanjutnya cukup berat. Tidak ada klub yang bisa membalikkan kedudukan setelah tertinggal empat gol di leg pertama dalam sejarah Liga Champions.

Sementara Puyol mengakui bahwa ini adalah laga yang berat bagi Barca namun dia yakin mantan klubnya masih dapat membalikkan kedudukan. "Ini adalah waktunya bagi tim untuk bersatu," ungkapnya.

"Dengan berjalan bersama, mereka bisa melewati situasi ini. Kami tahu bahwa hasil di Paris melukai, tetapi jika ada tim yang bisa mengubah sesuatu seperti putaran  ini, maka itu tim Barca."

"Ini adalah hasil yang sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Tim ini telah melakukan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dan mereka pantas mendapat setiap kepercayaan di dunia."

"Saya dengan mereka sampai mati, bukan hanya karena mereka adalah teman-teman saya tetapi karena di Barca kita semua dalam perahu yang sama. Kami tidak mampu untuk memiliki keraguan. Kami harus berjuang sampai akhir," tukas Puyol. (Scoresway) 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS