Timnas Bantai Filipina, Jokowi Berkicau di Twitter, Apa Katanya?

Ardi Mandiri
Timnas  Bantai Filipina, Jokowi Berkicau di Twitter, Apa Katanya?
Pemain timnas U-19 rayakan gol Feby Eka ke gawang Filipina [dok.PSSI]

Presiden Jokowi langsung menyikapi kemenangan timnas 9-0 atas Filipina.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bereaksi terhadap kemenangan pasukan Garuda Nusantara yang sukses menghancurkan Filipina 9-0 pada turnamen AFF U-18  di Myanmar, Kamis (7/9/2017).

Jokowi langsung bercuit di Twitter, menyikapi kemenangan telak pasukan Garuda Nusantara. Jokowi pun optimis jika skuat asuhan pelatih Indra Sjafri dapat menjadi juara AFF U-18.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsiste seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -JKW", tulis Jokowi.



Cuitan Jokowi pun langsung menjadi viral dan mendapat respon warganet.

"Semoga ketemu Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura juga bisa menang ya pak," tulis Febrina.

"Wah iya pak, juara Piala Dunia kita," tulis Pejuangkuis.

"Betul pak. Semoga nggak melempek seperti kerupuk yang nggak ditutup lagi," tulis Ardimo Harsa.

"Yang penting juga pemain tetap fokus, rendah hati dan jangan sekali-kali meremehkan lawan. Salut timnas," tuli Budi Sukarno.

Indonesia tampil luar biasa saat menghadapi Filipina. Skuat Garuda Nusantara bermain ganas, membantai lawannya sembilan gol tak berbalas.

Tiga gol dilesahkan oleh Febi Eka. Dua gol disumbang oleh Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal. Sementara sisa gol dicetak oleh Muhammad Rafli Nursali dan Resky Fandi Witriawan.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup B. Indonesia meraih tiga angka dari dua kemenangan. Tempat kedua ditempati Vietnam, yang juga sukses melakukan pembantaian, menekuk Brunie 8-1.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS