Meski Tampil Meyakinkan, Fakhri Bakal Rombak Skuat Garuda Asia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Meski Tampil Meyakinkan, Fakhri Bakal Rombak Skuat Garuda Asia
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (tengah) berbincang dengan staf kepelatihannya (dok. PSSI).

Evaluasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Suara.com - Tim nasional U-16 Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-16 setelah keluar sebagai jawara Grup G di babak kualifikasi Piala AFC U-16. Tim berjuluk Garuda Asia itu mengantongi 12 poin dari empat kemenangan di empat pertandingan.

Randy Juliansyah dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan yang dilakoni Garuda Asia di Grup G. Di awali dengan membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan berlanjut dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste.


Sedangkan di pertandingan ketiga Indonesia menang tipis atas Thailand 1-0. Menghadapi Laos di laga pamungkas, Jum'at (22/9/2017), Indonesia kembali memetik kemenangan telak dengan tiga gol tanpa balas.

Meski performa Garuda Asia cukup meyakinkan, pelatih Fakhri Husaini mengaku tetap akan melakukan evaluasi. Bahkan bakal mencoret beberapa pemain dan menggantinya dengan pemain baru jika diperlukan.

"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yang diganti atau masih layak untuk dipertahankan," kata Fakhri usai laga melawan Laos.

Keputusan Fakhri itu dikeluarkan lantaran dirinya yakin masih ada talenta-talenta sepak bola Indonesia yang memiliki kemampuan baik. Sebab, Indonesia merupakan negara yang luas dan pasti memiliki bakat-bakat muda di dunia persepakbolaan.

"Indonesia adalah negara yang luas dengan banyaknya bakat serta talenta-talenta tinggi tersebar di semua daerah," tambahnya.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS