Borneo Permalukan Mitra Kukar di Derby Kaltim

Syaiful Rachman
Borneo Permalukan Mitra Kukar di Derby Kaltim
Ilustrasi bola Indonesia [Shutterstock]

Menang telak dengan empat gol tanpa balas.

Suara.com - Kesebelasan Borneo FC berhasil mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (23/10/2017).

Dalam pertandingan bertajuk "derby" itu tim asal Kalimantan Timur, sekuad Borneo FC tampil lebih tenang dan berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol.

Sementara tim Mitra Kukar yang punya ambisi untuk membalas kekalahannya pada putaran pertama atas Borneo, dibuat tidak berdaya untuk menembus ketatnya pertahanan Borneo FC yang digalang oleh Yamashita dan Leonard Tumpamahu.

Tim Borneo FC mencatatkan keunggulan di papan skor, melalui aksi Lerbi Eliandri pada menit 28'.

Tiga belas menit kemudian Lerbi berhasil menggandakan skor pada menit 41', sekaligus menutup keunggulan 2-0 untuk Borneo FC hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Mitra Kukar yang ketinggalan dua gol berusaha meningkatkan intensitas serangan.

Sayangnya, memasuki menit 56 terjadi insiden antara pemain Mitra Kukar Mohammad Sissoko dan pemain Borneo Firdaus Ramadhan dan berakibat keduanya mendapat ganjaran kartu merah oleh wasit Jery Elli.

Sama- sama bermain dengan sepuluh pemain, tak membuat semangat tim tuan rumah menyerah untuk mengejar defisit gol.

Masuknya Septian David Maulana semakin menambah daya gedor bagi tim tuan rumah untuk menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Namun, penampilan cemerlang penjaga gawang Borneo FC M Ridho, membuat upaya tim tuan rumah untuk menggejar skor selalu kandas.

Justru melalui serangan balik Terens Pihiri berhasil memperdaya Penjaga Gawang Garry Mandagi untuk memungut bola ketiga kalinya pada menit 71'.

Gelandang muda Borneo FC Risman Yusman yang masuk sebagai pemain pengganti menyempurnakan kemenangan Borneo menjadi 4-0 melalui golnya pada menit 80'.

Sayangnya menjelang "injury time" pemain Borneo Shane Smelt kembali membuat pelanggaran keras dan mendapatkan ganjaran kartu merah pada menit 91'.

Kemenangan tersebut membuat Borneo naik di peringkat ke -8 klasemen dengan nilai 46.

Sedangkan Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 43. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS