Neymar Mengamuk, PSG Bantai Dijon 8-0

Syaiful Rachman
Neymar Mengamuk, PSG Bantai Dijon 8-0
Neymar rayakan golnya ke gawang Dijon [AFP]

Neymar baru pulih dari cedera.

Suara.com - Neymar mengemas empat gol dan Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak bersama bagi Paris St Germain (PSG) ketika sang pemuncak klasemen Liga Prancis menghancurkan Dijon dengan skor 8-0 pada Kamis (18/1/2018).

Penyerang asal Brazil Neymar, yang baru pulih dari cedera, membuat dirinya telah mengoleksi 15 gol di musim ini dan pesta ini dilengkapi dua gol Angel Di Maria dan gol-gol dari Cavani serta pemain pengganti Kylian Mbappe.

Cavani membukukan gol ke-156nya di semua kompetisi untuk PSG, menyamai rekor klub yang diukir Zlatan Ibrahimovic, yang bermain untuk klub itu pada 2012 sampai 2016.

PSG mengoleksi 56 poin dari 21 pertandingan dan memimpin atas tim peringkat kedua Olympique Lyonnais, yang menang 2-0 di markas En Avant Guingamp, sebesar 11 poin.

Di Maria membawa tuan rumah memimpin pada menit keempat ketika ia mengarahkan bola ke sudut atas gawang dari tepi kotak penalti, setelah mendapatkan operan dari Giovani Lo Celso.
Neymar menggiring bola di depan kotak penalti Gijon [AFP]

Neymar dijatuhkan pemain Dijon di dalam kotak penalti [AFP]
Pemain Argentina itu mengubah skor menjadi 2-0 11 menit kemudian ketika Dijon tergelincir dalam kekacauan.

Situasi bertambah buruk bagi tim tamu, yang tertinggal 0-3 pada menit ke-21 ketika Cavani menanduk umpan silang Di Maria.

Tiga menit sebelum turun minum, Neymar melepaskan tendangan bebas melengkung melewati Baptiste Reynet ketika PSG terus memberikan tekanan.

Neymar mencetak gol keduanya pada menit ke-12 babak kedua, dengan menaklukkan Reynet dari jarak dekat.
Pemain PSG Neymar (kiri) rayakan golnya ke gawang Celtic [AFP]
Pemain Brazil itu kembali mengemas gol pada menit ke-73, bergerak "slalom" melewati enam pemain Dijon sebelum mengukir gol dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Empat menit kemudian, Mbappe mendapat umpan dari Neymar dan pemain internasional Prancis itu mencetak gol ketujuh PSG dengan tembakan kaki kiri dan Neymar menambah penderitaan tim tamu ketika ia mengonversi penalti pada menit ke-83.

Mantan pemain Barcelona itu, yang juga memberi dua assist, dicemooh ketika ia mengambil penalti ketika Cavani akan memecahkan rekor gol klub seandainya pemain Uruguay itu yang menjadi eksekutor dan mengoversinya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nabil Fekir dan Houssem Aouar membantu Lyon menggeser Olympique de Marseille dan AS Monaco menuju ke peringkat kedua.

Mereka unggul atas Marseille, yang menang 2-0 atas RC Strasbourg pada Selasa, sebesar satu poin dan Monaco, yang bermain imbang 2-2 dengan Nice, sebesar dua poin. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS