Cetak Hattrick ke Gawang Porto, Sadio Mane Tetap Membumi

Rully Fauzi
Cetak Hattrick ke Gawang Porto, Sadio Mane Tetap Membumi
Winger Liverpool, Sadio Mane (AFP/MIguel Riopa)

Liverpool mempermak tuan rumah Porto 5-0 di Estadio do Dragao.

Suara.com - Liverpool pesta gol di markas raksasa Portugal, FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Tampil di Estadio do Dragao, Liverpool menggerus tuan rumah 5-0!

Meski bermain sebagai tim tamu, Liverpool menguasai jalannya laga. Tim asuhan Jurgen Kloop menguasai ball posession hingga 54% dan juga sangat efektif memanfaatkan peluang.

Gawang Porto pun diberondong trigol Sadio Mane, serta masing-masing satu gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Liverpool pun kini di atas angin untuk lolos ke perempatfinal.

Rekor tersendiri dicatatkan Mane. Hattrick yang dibuatnya menjadikan winger internasional Senegal itu sebagai pemain Liverpool keempat yang sukses membuat tiga gol di ajang Liga Champions, setelah Michael Owen, Yossi Benayoun dan Philippe Coutinho.

Jadi hattrick hero, Mane ternyata tetap membumi. Ia juga menegaskan kalau Liverpool akan tetap serius menjalani leg kedua nanti.

"Sejujurnya ini adalah pertandingan yang tidak mudah, bahkan ketika kami mencetak lima gol sekalipun," ucap Mane kepada BT Sport.

"Saya mencetak tiga gol, tapi ini berkat kerja tim. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus dari sejak awal hingga akhir. Kami sudah unggul jauh, tapi kami akan tetap profesional untuk leg kedua," tuntasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS