Hattrick ke Gawang PSMS, Bruno Silva Pemain Terbaik di Pekan ke-4

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hattrick ke Gawang PSMS, Bruno Silva Pemain Terbaik di Pekan ke-4
Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Ahn Byung Keon (kanan) dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (1/4). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. ANTARA

Tapi gol terbaik menjadi milik penggawa Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Suara.com - Bruno Silva terpilih sebagai pemain terbaik pekan Liga 1 2018. Striker PSIS Semarang itu menyingkirkan sejumlah kandidat, seperti Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Bruno Silva dianggap memberikan pengaruh besar saat timnya membantai PSMS Medan dengan skor telak 4-1 (15/4/2018). Di laga itu, pemain asal Brasil sukses membukukan hattrick.

“Dia bermain dengan kualitas yang berbeda. Bukan hanya proses dia membuat gol, namun juga kontribusinya di tim cukup besar. Lebih dari itu, klubnya selama ini dianggap medioker. Tapi mampu mengalahkan tim yang pada pekan sebelumnya, tampil meyakinkan. Jadi Bruno Silva sanggup membawa perubahan dan pembeda di timnya,” kata Ketua Technical Study Group (TSG) dalam rilis yang diterima suara.com.

Sementara itu, Septian David Maulana terpilih sebagai pemain muda terbaik pada pekan keempat Liga 1 2018. Pemilihan itu berdasarkan penampilan Septian yang meyakinkan. Pemain Mitra Kukar itu mencetak gol indah dan menjadi motor bagi barisan penggedor Mitra Kukar.

Pemilihan pelatih terbaik dimenangkan Vincenzo Alberto Annese. Pelatih PSIS Semarang tersebut menyingkirkan beberapa pelatih yang menjadi kandidat lainnya.

Berikut Penghargaan Pekan keempat Liga 1 2018, versi PT Liga Indonesia Baru:

Pemain terbaik: Bruno Silva (PSIS Semarang)
Gol terbaik: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)
Pemain muda terbaik: Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Pelatih terbaik: Vicenzo Annese (PSIS Semarang)

Best XI pekan keempat Liga 1 2018:

Strategi : 4-3-3

Kiper: Dede Sulaiman (Persipura Jayapura)

Bek : Gilang Ginarsa (PSIS Semarang), Dedy Gusmawan (Mitra Kukar), Yamashita Kunhiro (Perseru Serui), Ruben Sanadi (Persebaya Surabaya)

Tengah: Septian David Maulana (Mitra Kukar), Matias Cordoba (Barito Putera), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura)

Depan: Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), David da Silva (Persebaya), Bruno Silva (PSIS Semarang)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS