Lilipaly Masuk, Ini 23 Pemain Indonesia untuk Hadapi Korsel

Arsito Hidayatullah | Arief Apriadi
Lilipaly Masuk, Ini 23 Pemain Indonesia untuk Hadapi Korsel
Pemain tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam salah satu latihan. [ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf]

"Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly, serta beberapa pemain senior..."

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018) depan. Sebanyak 23 nama pemain pun telah dipersiapkan, termasuk di dalamnya Stefano Lilipaly.

Laga uji coba kali ini merupakan rangkaian dari persiapan Garuda Muda menghadapi Asian Games 2018. Sebelumnya, timnas U-23 telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 menghadapi Bahrain, Uzbekistan dan Korea Utara, pada April lalu. Selain itu, Hansamu Yama dan kolega juga sempat menjalani dua uji coba melawan Thailand.

"Kami memanggil 23 pemain untuk persiapan menghadapi Korea Selatan. Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly, serta beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves," tutur Luis Milla dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (18/6/2018).

Menurut Milla, uji coba kontra Korea Selatan sangat penting menjelang Asian Games 2018. Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa timnas memang membutuhkan uji coba berlevel internasional demi meningkatkan performa dan kualitas tim.

Mantan pelatih Spanyol U-21 itu juga menyatakan bahwa laga ini bukanlah soal menang atau kalah. Dirinya ingin lebih memfokuskan pertandingan ini sebagai ajang evaluasi penampilan para pemain.

"Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games," kata Milla.

"Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional," sambungnya.

Demi tampil bagus di Asian Games 2018, timnas U-23 memang rutin menggelar pemusatan latihan bertahap, yakni selama tujuh hingga 10 hari setiap bulannya. Skuat Garuda Muda sendiri, menurut Milla, akan mulai berkumpul pada Rabu (20/6/2018), atau tiga hari sebelum laga uji coba.

Daftar Pemain Timnas U-23 versus Korea Selatan:

M. Rezaldi Hehanusa (Persija)
Riko Simanjuntak (Persija)
I Putu Gede (Bhayangkara FC)
M Hargianto (Bhayangkara FC)
Awan Setho R (Bhayangkara FC)
Muhammad Ridho (Borneo FC)
Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)
Andy Setyo N (PS Tira)
Ricky Fajrin (Bali United)
Stefano Lilipaly (Bali United)
Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC)
Saddil Ramdani (Persela)
Zulfiandi (Sriwijaya FC)
Alberto Goncalves da Costa (Sriwijaya FC)
Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Febri Hariyadi (Persib)
Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya)
Irfan Jaya (Persebaya)
Nelson Alom (Persebaya)
Feby Eka P (Bali United)
Hanis Saghara (Bali United)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS