5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia
Penyerang Timnas Indonesia U-19 dan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri (Suara.com / Dimas ANGGA)

Derby Melayu akan tersaji pada level junior di Stadion Gelora Delta nanti malam.

Suara.com - Laga sarat gengsi akan tersaji dalam semifinal Piala AFF U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Malaysia U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam puku 19.00 WIB.

Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- akan mencoba mengulang sukses pada 2013 lalu, saat menjadi juara di ajang dan tempat yang sama. Skuat asuhan Indra Sjafri memang menargetkan gelar juara di Piala AFF U-19 edisi kali ini. 

Ada sederet fakta menarik jelang "Derby Melayu" antara Indonesia vs Malaysia nanti malam. Salah satunya adalah kembalinya bintang muda Egy Maulana Vikri untuk memperkuat skuat Garuda Nusantara.

Berikut lima fakta jelang laga nanti malam:

1. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Timnas Indonesia U-19 takluk dari Malaysia dengan skor telak 1-4. Itu terjadi pada laga pamungkas Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

2. Laga nanti malam bakal jadi kali kedelapan kedua kesebelasan bertemu. Indonesia U-19 baru sekali kalah dari Malaysia, sisanya Garuda Nusantara meraih dua kali kemenangan, dan empat imbang.

3. Laga antara kedua tim tak pernah berakhir dengan skor 0-0 pada tujuh pertemuan terakhir. 

4. Egy Maulana Vikri berpeluang jadi starter di laga nanti malam, usai kembali bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 pada Selasa (10/7/2018) malam WIB. Itu setelah klub Egy, yakni klub Polandia, Lechia Gdank mengizinkannya pulang kampung untuk memperkuat Garuda Nusantara di fase gugur Piala AFF U-19 2018. 

5. Stadion Gelora Delta di Sidoarjo selalu penuh sesak saat Timnas U-19 berlaga di Jawa Timur dalam ajang Piala AFF. Tentu hal itu bisa membuat lawan-lawan Garuda Nusantara tertekan. Selain menyanyikan yel-yel dukungan, aksi-aksi kompak juga dilakukan para suporter, seperti aksi Mexico Wave dan Viking Clap layaknya suporter Islandia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS