Olivier Giroud Ikuti Jejak Stephane Guivarc'h di Piala Dunia 1998

Rully Fauzi
Olivier Giroud Ikuti Jejak Stephane Guivarc'h di Piala Dunia 1998
Striker Timnas Prancis Olivier Giroud (tengah) mencium trofi Piala Dunia. (Anadolu Agency)

Meski Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 2018, Giroud menyamai torehan minor Guivarc'h.

Suara.com - Timnas Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018, usai menudukkan Timnas Kroasia dengan skor 4-2 di laga final yang dihelat di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Gol-gol Prancis tercipta lewat bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, serta Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sedangkan dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic dan Mandzukic.

Bagi Prancis, ini merupakan gelar juara Piala Dunia kedua mereka setelah sebelumnya jadi kampiun 20 tahun silam saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998.

Olivier Giroud pun menjadi salah satu pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia di Luzhniki Stadium tadi malam. Meski demikian, ujung tombak Prancis itu menorehkan rekor buruk di Piala Dunia 2018. Giroud pun menyamai rekor minor seniornya, yakni Stephane Guivarc'h pada Piala Dunia 1998.

Ya, meski jadi juara, Giroud gagal mencetak satu gol pun untuk Prancis! Ini setali tiga uang dengan Guivarc'h yang sama sekali tak membuat gol untuk Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di Prancis '98.

Namun, catatan Giroud terbilang lebih parah dari kompatriotnya itu. Bagaimana tidak, selain gagal mencetak gol, penyerang berusia 31 tahun itu juga sama sekali tak meregister shot on target alias tembakan ke gawang di Piala Dunia 2018!

Giroud sendiri sejatinya selalu jadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps pada starting eleven-nya di sepanjang turnamen. Ya, sang bomber merupakan andalan utama di lini depan Les Bleus sebagai lone striker.

Giroud hanya absen sekali sebagai starter, yakni saat Prancis menghadapi Australia di babak fase grup, tepatnya di laga pembuka. Namun setelah itu ia selalu menjadi starter.

Catatan 0 tembakan on target pun jadi cukup miris, pasalnya Giroud sejatinya melepaskan total 13 percobaan tembakan dari tujuh laga yang dilakoninya bersama Prancis di Rusia '18.

Jika dihitung secara total, Giroud tak bisa membuat tembakan ke gawang lawan selama 546 menit! Well, kontribusinya untuk lini depan Prancis hanyalah sebiji assist.

[Times Now]

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS